Teras Narang Serap Aspirasi Pemdes Pundu

  • Whatsapp
Teras Narang Serap Aspirasi Pemdes Pundu
RESES-Suasana reses virtual Anggota DPD RI Agustin Teras Narang dengan Pemerintah Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Senin (14/9). TABENGAN/ADINATA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Agustin Teras Narang kembali melaksanakan reses secara virtual dengan pemerintah desa di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (14/9).

Kali ini Teras berkunjung ke Pemerintah Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kegiatan reses ini dihadiri Kepala Desa Pundu Diyoe beserta aparatnya, pihak BPD Pundu, serta organisasi masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, berbagai aspirasi disampaikan kepada mantan Gubernur Kalteng dua periode tersebut, baik dari Kepala Desa Pundu, Sekretaris Desa,BPD maupun yang lainnya. Terutama berkaitan dengan anggaran dana desa, pelayanan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, hingga bantuan sosial perusahaan sekitar melalui CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kami berharap penyaluran dana desa sampai ke desa tidak terlambat. Karena sering kali sudah memasuki tahap IV masih belum dicairkan, sedangkan pertanggungjawaban diminta segera,” ungkap Diyoe.

Sehingga sambungnya, dengan keterlambatan penyaluran dana desa ini menyebabkan keterlambatan pelaksanaan pembangunan yang sudah diprogramkan melalui dana desa tersebut. Hal demikian tentu berimbas pada laporan pertanggungjawaban yang juga akan mengalami keterlambatan.

Kemudian disampaikan Kades, berkenaan dengan pelayanan kesehatan. Dimana di desanya masih kekurangan tenaga medis. Terutama untuk mengisi Puskesmas yang baru dibangun di desa setempat.

“Kita ada Puskesmas baru yang sifatnya bisa tempat rawat inap pak, yang masih memerlukan tenaga medis. Kita berharap ada penambahan petugas sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan baik,” pinta Diyoe.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Teras mengajak seluruh aparatur Pemerintah Desa Pundu bersama masyarakat saling kerja sama dan membantu, termasuk dengan BPD Pundu. Sehingga rencana pembangunan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan pembangunan desa dapat terwujud dengan baik.

“Kita tidak akan mampu berbuat sendiri pak kades. Karena itu semangat kebersamaan agar terus dijalin dengan baik, sehingga semua program yang dijalankan pemdes mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,”sebut Teras.

Teras juga menambahkan, apa yang menjadi aspirasi dan harapan pemerintah Desa Pundu dan masyarakat nantinya akan disampaikan kepada pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten sesuai dengan kebijakan dan kewenangan masing-masing. Dengan begitu kebutuhan masyarakat Desa Pundu dapat terealisasi. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas