Pengedar Sabu Jemaras Ditangkap

  • Whatsapp
Pengedar Sabu Jemaras Ditangkap
BARANG BUKTI - Tiga paket sabu dan uang yang diamankan petugas dari tersangka narkoba di Desa Jemaras. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Seorang warga Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditangkap polisi karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu, Sabtu (12/9) malam. Dia ditangkap di rumahnya di Jalan Tjilik Riwut KM 40 RT 005 RW 002 Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga , Kabupaten Kotim, dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,86 gram.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan ini bermula saat anggota Satnarkoba Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa terlapor sering mengedarkan narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan penyelidikan dan petugas  mengamankan tersangka yang sedang berada di dalam rumahnya.

Kemudian dilakukan penggeledahan badan, ditemukan sebuah dompet warna hitam yang sebelumnya sempat dijatuhkan oleh tersangka ke lantai, pada saat mengetahui kedatangan petugas Kepolisian waktu itu.  Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dompet tersebut, ditemukan 3 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan juga uang tunai sebesar Rp300.000 yang diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu, dan seluruh barang yang ditemukan Petugas Kepolisian tersebut diakui adalah milik terlapor sendiri.

Barang bukti dan tersangka kemudian diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.  c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas