Kondisi IHSG Pasca Pengumuman PSBB Jakarta

  • Whatsapp
Kondisi IHSG Pasca Pengumuman PSBB Jakarta
Branch Manager Phintraco Sekuritas, Bernanto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi cukup dalam pada Kamis (10/9). Dimana pengumuman PSBB total di Jakarta yang diumumkan Rabu (9/9) malam membuat IHSG turun -5,2 persen ke 4891.

Namun setelah ada komunikasi dari Menteri Perekonomian bahwa ekonomi juga jangan sampai turun membuat IHSG menguat pada Jumat (11/9) ke 5016 (+2,5 persen).

“Setelah fix hari Minggu bahwa tidak jadi PSBB total melainkan pengetatan di DKI Jakarta, membuat kepercayaan investor kembali tumbuh. Dimana saat pembukaan hari ini, Senin (14/9), IHSG sudah naik ke 5060 (+0,8 persen) di pembukaan jam 09.00 dan jam 10.00 sudah ke 5140 (+2,4 persen),” ungkap Bernanto, Branch Manager Phintraco Sekuritas Palangka Raya kepada Tabengan, Senin (14/9).

Kepercayaan investor tersebut ungkapnya membuat investor domestik kembali percaya untuk membeli saham. Mayoritas investor Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan aksi beli saham pada Jumat (11/9) lalu, sehingga saham yang sudah dimiliki mengalami kenaikan.

“Awalnya investor Kalteng banyak yang panik juga apakah IHSG akan terjadi penurunan seperti Maret lalu. Namun dengan edukasi yang baik yang dilakukan oleh pemerintah membuat investor Kalteng masih optimis akan kenaikan saham,” ujarnya.

Dan terbukti investor Kalteng banyak melakukan pembelian banyak saham terutama saham perbankan seperti BBRI, BBNI, BBTN, BRIS dan hari Senin (14/9) mayoritas sahamnya sudah naik diatas +4 persen. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas