Legislator Kecam Kejadian Penusukan Tokoh Agama

  • Whatsapp
MUHAJIRIN
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Aksi penusukan salah satu tokoh agama yang terjadi di wilayah Bandar Lampung, ternyata mendapat perhatian dan kecaman dari salah satu legislator DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H Muhajirin.

Politisi dari Fraksi Demokrat DPRD Kalteng ini mendorong pihak berwajib setempat agar kasus tersebut dapat diusut tuntas secara transparan, baik latar belakang dan motif pelaku kejahatan tersebut.

“Saya sangat mengutuk keras penusukan tersebut. Alim ulama atau guru agama itu kan merupakan sosok yang mengajarkan kebaikan, masa mendapat perlakukan seperti itu. Aparat hukum tentu harus menindak pelaku dengan tegas,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng ini ketika dibincangi Tabengan, Senin (14/9) siang.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa tidak mempercayai informasi yang beredar bahwa pelaku kejadian mengalami gangguan kejiwaan, untuk itu ia berharap agar pihak berwajib melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku.

“Saya tidak yakin bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa seperti informasi yang beredar di Medsos tersebut. Menurut saya ini harus diperiksa secara intensif dulu dan harus diungkapkan secara terbuka kepada masyarakat, agar tidak menjadi informasi yang tidak jelas,” ucap Muhajirin.

Mantan Wakil Bupati Kapuas ini pun mengingatkan, agar kedepannya dalam kegiatan yang mendatangkan ulama-ulama besar daerah atau dari luar negeri harus mendapat perlindungan dari aparat keamanan, sehingga kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Bumi Tambun Bungai dan membuat situasi kondusif yang ada selama ini menjadi terganggu. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas