Sehari, 2 Pengedar Sabu di Palangka Raya Diciduk

  • Whatsapp
Sehari, 2 Pengedar Sabu di Palangka Raya Diciduk
DIAMANKAN - Kedua tersangka sabu saat berada di Polda Kalteng. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemberantasan peredaran gelap narkoba terus dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng. Ini dibuktikan dengan ditangkapnya dua pengedar sabu dalam sehari, yakni Jumat (11/9).  Penangkapan pertama dilakukan kepada Amat, di Jalan Mahir Mahar Km 3,5, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, sekitar pukul 18.10 WIB. Dari tersangka petugas mengamankan delapan bungkus plastic klip berisi sabu seberat 14,88 gram, handphone dan sendok sabu di kediamannya.

Di tempat berbeda, penangkapan turut dilakukan kepada Sabrianor alias Awi di Jalan Murjani Gang Sari No 30, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa Sabrianor alias Awi kerap mengedarkan narkoba jenis sabu. Setelah menerima informasi tersebut, anggota timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka yang berada di rumahnya dan langsung melakukan pemeriksaan serta penggeledahan yang disaksikan langsung oleh saksi warga setempat.

“Dari penangkapan tersangka kedua ini disita 10 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 20,93 gram. Kemudian perlengkapan sabu seperti timbangan digital,” ucap Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Sabtu (12/9).

Kedua tersangka selanjutnya dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp. 800 juta dan paling banyak Rp8 miliar. “Pemberantasan narkoba terus kita galakkan karena sesuai atensi dari bapak Kapolda, Provinsi Kalteng harus bebas dari narkoba,” urainya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas