Sugianto Silaturahmi Bersama Pemuda Milenial

  • Whatsapp
Sugianto Silaturahmi Bersama Pemuda Milenial
MILENIAL- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama istri, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, ketika menyaksikan aksi kreatif dari pemuda milenial unjuk kebolehan di Istana Isen Mulang. TABENGAN/DIDIN
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggelar silaturahmi bersama kaum pemuda milenial di halaman Istana Isen Mulang, Minggu (13/9) pagi. Kegiatan itu dihadiri lebih 100 peserta muda-mudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, selebgram, influencer, youtuber dan pelaku kreatif yang ada di Kota Palangka Raya.

Dalam forum yang bersifat non formal tersebut, Sugianto menyempatkan diri mendengarkan sharing pengalaman para peserta. Hal itu khususnya terkait hobi yang ditekuni dan disalurkan melalui media sosial (medsos) seperti Instagram, YouTube hingga panggung kesenian.

Tidak hanya itu, ditampilkan juga sejumlah performance dari pemuda-pemudi kreatif, seperti break dance, beatbox dan lainnya yang dinilai cukup memukau.

Apalagi di sela-sela acara, Sugianto sempat memuji penampilan para talenta tersebut. Bahkan, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang juga istri orang nomor satu di Kalteng, ikut bernyanyi bersama di sela perform itu.

“Kreativitas kaum muda ini, sebagai bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan. Hanya, perlu pengelolaan khusus, yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalteng,” ujarnya di sela-sela acara.

Dia mengaku tidak menyangka anak-anak, khususnya kaum muda di Provinsi Kalteng ini memiliki kreativitas yang luar biasa. Untuk itu ia sepakat, para pemuda bertalenta diberikan dukungan dan ruang. Dukungan dimaksud, tentunya berasal dari pemerintah daerah sebagai bukti ke depan, kreativitas kaum muda di Kalteng mampu menggerakkan perekonomian dari bawah.

Pria murah senyum itu juga berpesan agar generasi milenial di Kalteng tidak berhenti untuk berkreasi dan terus bergerak dalam mencapai prestasinya.

“Membangun Kalteng itu pondasi utamanya adalah keberagaman. Maka kita tekankan perlu mengubah pola lama, yaitu pemikiran yang sempit,” tegasnya.

Intinya, ujar Sugianto, membangun dalam arti sebenarnya seperti melihat Kalteng secara luas untuk kepentingan nasional. Secara keseluruhan membangun provinsi, berarti juga membangun Indonesia yang keberagamannya harus benar-benar dijaga.

Dalam kesempatan itu, Sugianto juga memotivasi para kaum muda memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas di medsos. Hal itu ditujukan kepada lebih banyak lagi kaum muda yang ada di wilayahnya.

Kris Filip Alesandro, Ketua Pelaksana forum tersebut mengatakan, forum ini adalah kegiatan perdana komunitas bersama para pejabat daerah. Diharapkan terjadi koordinasi antara komunitas dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Kalteng.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI Perwakilan Kalteng H Agustiar Sabran, yang ikut mendampingi Gubernur Kalteng beserta istri dan jajaran lainnya. drn

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas