XMax Vs Truk, Satu Pengendara Tewas

  • Whatsapp
XMax Vs Truk, Satu Pengendara Tewas
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Jendral Sudirman arah Sampit – Pangkalan Bun, tepatnya di Km 55, Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kotim, Sabtu (12/9)/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan sepeda motor XMax 250 cc tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan akhirnya tewas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula saat mitsubishi dump truck warna kuning KH 8571 FM, yang dikemudikan oleh Roni Yahya (27) melaju di Jalan Jendral Sudirman menuju arah Pangkalan Bun. Sesampainya di Km. 55 muncul sepeda motor yamaha X-Max 250 cc warna hitam, KH 2004 XX, yang dikendarai oleh Auxentius Manggala Jati, melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Diduga sepeda motor hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan. Kemudian pengemudi mitsubishi dump truk berusaha menghindar hingga masuk bahu jalan sebelah kiri dari arah Sampit – Pangkalan Bun. Namun karena jarak yang sudak terlalu dekat, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Sepeda motor matic jumbo tersebut menabrak bagian samping kanan belakang, tepat slebor ban belakang. Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan materil dan pengendara sepeda motor mengalami luka – luka cukup serius, yaitu luka memar di kepala.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong lagi. Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada aparat Satlantas Polres Kotawaringin Timur. “Korban mengalami luka cukup parah,” terang warga yang melintas di lokasi kejadian. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas