Jasad Nakhoda Ditemukan, Tugboat Tenggelam Masih Dicari

  • Whatsapp
Jasad Nakhoda Ditemukan, Tugboat Tenggelam Masih Dicari
Tim masih melakukan pencarian bangkai kapal tugboat AIK GADIS yang tenggelam di DAS Mentaya. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Setelah dilakukan pencarian terhadap nakhoda kapal tugboat AIK GADIS yang tenggelam dalam peristiwa tabrakan kapal di DAS Mentaya, Rabu (9/9/2020) malam lalu, akhirnya nakhoda kapal tugboat Saipul Bahri (60) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Jumat (11/9/2020) pagi.

“Jenazah nakhoda kapal tugboat AIK GADIS sudah ditemukan Jumat pagi, sedangkan kapalnya masih dalam pencarian,” terang Kepala KSOP Sampit, Thomas, Jumat.

Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 06.15 WIB, berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan kapal. Jenazah korban kemudian dievakusi ke darat dan selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit untuk dilakukan visum.

Operasi pencarian korban dan kapal tugboat tersebut melibatkan personel dan armada dari KSOP, Ditpolair Polda Kalteng, Satpolair Polres Kotawaringin Timur, Basarnas Kotim dan warga masyarakat.

Kepala KSOP juga menyampaikan untuk Nakhoda KM Surya Pertiwi yang menabrak tongkang yang ditarik oleh tugboat AIK GADIS, dalam pemeriksaan Ditpolair Polda Kalteng termasuk juga ABK AIK Gadis yang selamat. Pihaknya saat ini masih fokus untuk melakukan pencarian.

Seperti diketahui, kapal barang KM Surya Pertiwi menabrak bagian belakang sebuah tongkang bermuatan kayu log yang ditarik oleh tugboat AIK GADIS saat berlayar di DAS Mentaya, sekitar peraitan Desa Bagendang Hulu, Rabu malam. Saat itu kondisinya hujan lebat dan jarak pandang terbatas. Akibat tabrakan tersebut, tugboat AIK GADIS tenggelam dan nakhodanya juga hilang. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas