Mantan Kades Edar Sabu, Ya Ditangkap

  • Whatsapp
Mantan Kades Edar Sabu, Ya Ditangkap
Seorang pengedar narkoba jenis sabu di Desa Parebok ditangkap polisi. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Seorang mantan kepala desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan ditangkap aparat Polsek Jaya Karya, Polres Kotawaringin Timur karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Pria yang ditangkap tersebut adalah AS, mantan Kepala Desa Parebok. Dia ditangkap di Jalan Desa Parebok RT 003 RW 001 Desa Parebok, Kotim, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat petugas piket dari Polsek Jaya Karya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa tersangka ada mengedarkan narkotika jenis sabu. Kemudian anggota Polsek Jaya Karya melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang kemudian mengamankannya saat berada di rumahnya yang berada di Jalan Desa Parebok RT 003 RW 001 Desa Parebok Kabupaten Kotim.

Kemudian melakukan penggeledahan rumah tersangka dan ditemukan 34 bungkus plastik kecil yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 11,42 gram di kamar mandi, yang disimpan di gulungan tikar alas makan dalam satu bungkus plastik hitam di dalam lobang angin-angin kamar mandi.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lainnya antara lain selembar plastik warna hitam, selembar tikar alas makan dengan motif huruf dan angka, satu pak plastik klip dan ponsel warna hitam.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya mengungkapkan, semua barang yang ditemukan petugas kepolisian tersebut diakui adalah milik tersangk. “Terlapor bersama dengan barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor polisi guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek, Jumat (11/9/2020).

Atas perbuatannya, tersangka dibidik dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal pasal 112 ayat (1) Jo UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas