Bawa 52 Gram Sabu, Hamli Divonis 8 Tahun

  • Whatsapp
Bawa 52 Gram Sabu, Hamli Divonis 8 Tahun
SIDANG – Ali saat mendengar vonis dalam sidang di PN Palangka Raya, Rabu (9/9). TABENGAN/ANDRE
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hamli alias Ali menerima vonis pidana 8 tahun dan denda Rp1 miliar subsidair 2 bulan penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (9/9). Ali terbukti hendak mengedarkan 52,64 gram sabu namun tertangkap oleh Polisi. Perkara berawal ketika anggota Satresnarkoba Polresta Palangka Raya mendapat laporan akan ada transasksi narkotika di sekitar Jalan Tingang Kota Palangka Raya, Senin (10/2/2020). Setelah melakukan penyelidikan, Polisi melihat sebuah mobil Toyota Avanza nopol KH 1665 TH seperti yang diinformasikan. Aparat kemudian membuntuti mobil tersebut hingga berhenti depan sebuah toko di Jalan Tingang Induk.

Ali tampak turun dari mobil dan mengambil bungkusan plastik putih dari dalam sak semen lalu menyimpannya dalam dashboard mobil. Sebelum mobil sempat berjalan, aparat langsung mencegat dan melakukan pemeriksaan. Selain mengamankan Ali dan Kasim, Polisi juga mendapati satu paket sabu dalam penggeledahan. Ketika diinterogasi, Ali mengaku disuruh Garing untuk mengambil sabu itu lalu menjualnya di daerah Murui, Kabupaten Kapuas.

Setelah terjual, Ali akan menyerahkan uangnya kepada Garing. Untuk menemaninya dalam perjalanan, Ali mengajak Kasim. Supaya Kasim mau menemaninya, Ali tidak mengatakan hendak mengambil sabu melainkan  berdalih mengambil mesin genset. Akibat perbuatannya, Ali terjerat ancaman pidana dalam Pasal 114 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  dre

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas