Pemprov Kembali Bagikan 440 Ribu Masker  

  • Whatsapp
Pemprov Kembali Bagikan 440 Ribu Masker  
BAGI MASKER – Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bagi masker pada kegiatan kampanye penggunaan masker serentak dan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada 2020, di Bundaran Besar, Palangka Raya, Kamis (10/9). TABENGAN/KOMINFO
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelaksanaan kampanye penggunaan masker serentak dan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dalam tahapan Pilkada 2020 ditindaklanjuti di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali Kalteng yang juga ikut serta melalui moment pembagian masker dan lainnya di Kota Palangka Raya.

Sekretaris Daerah (Sekda) H Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, ikut membagi-bagikan masker secara langsung, kepada masyarakat khususnya pengendara setempat. Kegiatan itu dipusatkan di Bundaran Besar, Kamis (10/9).

Menurut Sekda, kampanye ini digalakkan oleh Presiden RI Joko Widodo, secara serentak di 34 provinsi pagi ini.

“Untuk Kalteng masker yang dibagikan berjumlah 440 ribu, kepada masyarakat setempat,” ujarnya.

Moment tersebut tidak hanya sekedar membagi-bagikan masker secara gratis saja, namun juga ada pembagian sabun, hand sanitizer dan lainnya. Yang cukup menjadi perhatian, ada juga pelaksanaan rapid test secara gratis bagi masyarakat di kawasan tersebut.

Sekda menambahkan, kampanye penggunaan masker ini juga menyasar ke beberapa pasar yang ada di Kota Palangka Raya, seperti Pasar Besar dan Pasar Rajawali. Pria murah senyum itu menuturkan, melalui kampanye dan pembagian masker tersebut, ucapnya, maka memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk lebih aktif menggunakan pelindung diri itu demi mencegah penyebaran Virus Corona, yang disebarkan individu kepada orang lain atau terkena paparan Covid-19.

Selain itu, penggunaan masker juga sebagai pemutus mata rantai penyebaran yang semakin massif di lapangan. “Seperti kita ketahui. Saat ini sudah ada kewajiban bagi masyarakat untuk melaksanakan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Sekda menegaskan, pelaksanaan itu disesuaikan dengan Pergub No 43/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dan pengendalian Covid-19. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas