Hiii… Ular Sanca 4 Meter Ditangkap Usai Mangsa Ternak

  • Whatsapp
Hiii... Ular Sanca 4 Meter Ditangkap Usai Mangsa Ternak
Seekor ular sanca ditangkap petugas Disdamkarmat usai memangsa ternak warga di Sampit, Kamis (10/9/2020).ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur menangkap seekor ular sanca besar sepanjang hampir 4 meter saat memangsa ternak warga di Jalan Tambun Bungai Selatan Nomor 165, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Damkarmat Kotim Rihel mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat Disdamkarmat menerima laporan dari warga bahwa ada ular sanca yang memangsa ternak ayam miliknya dan masih berada di kandang ayam. Setelah menerima laporan tersebut, Disdamkarmat kemudian menerjunkan 9 orang personel untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Berdasarkan informasi dan keterangan yang disampaikan, warga melihat ular sanca kembang (malayopython reticulatus) berada di dalam kandang ayam dan sudah memakan seekor ayam,” ungkap Rihel.

Saat tiba di lokasi, petugas pun langsung menemukan ular sanca kembang yang masih berada di dalam kandang ayam. Petugas tidak mengalami kesulitan saat melakukan proses evakuasi, sebab ular sanca kembang tersebut tidak begitu agresif dan melakukan perlawanan. “Ular dievakuasi ke lokasi yang aman dan jauh dari pemukiman penduduk,” tambahnya.

Rihel juga menyampaikan, layanan pemadaman kebakaran maupun penyelamatan darurat atau non darurat tidak dipungut biaya alias gratis. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas