TES KESEHATAN BACALON SELESAI – Sugianto-Edy Lawan Kampanye Hitam

  • Whatsapp
TES KESEHATAN BACALON SELESAI - Sugianto-Edy Lawan Kampanye Hitam
HUMANIS - Pasangan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo berfoto bersama dengan tim medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (9/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Usai sudah tes kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng di RSUD dr Doris Sylvanus selama 2 hari, 8-9 September 2020. Pasangan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo mengaku bersyukur karena semua rangkaian tes pada hari kedua dilalui dengan baik.

Alhamdulillah hari ini (Rabu) saya dan Pak Edy selaku bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, 2 hari mengikuti tahapan tes kesehatan dan psikologi. Mudahan hasilnya bagus, mohon doanya masyarakat Kalteng,” kata Sugianto, usai tes kesehatan, Rabu (9/9).

Setelah sukses mengikuti rangkaian tes kesehatan selama 2 hari ini, Sugianto-Edy sudah siap untuk mengikuti arahan selanjutnya dari KPU Kalteng. Sugianto bersyukur karena semua tahapan tes baik psikologi maupun fisik dapat diselesaikan dengan baik.

Selama pemeriksaan, protokol kesehatan diterapkan sangat ketat. Gedung Diklit RSUD Doris Sylvanus yang digunakan sebagai tempat kegiatan juga disterilkan terlebih dahulu guna mencegah adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sementara itu, dalam Pilkada tahun ini Sugianto bersama Edy mengajak partai pendukungnya, tim relawan, berkomitmen untuk  tidak menyebarkan berita bohong (hoaks) dan black campaign (kampanye hitam), beretika serta berakhlak dalam menyampaikan visi dan misi, tidak menghujat ataupun menghujat lain.

Senada dengan Sugianto, bakal calon Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengaku, semua tahapan tes kesehatan yang dilaksanakan hari kedua telah diikuti dengan baik bersama bakal calon yang lain. Tak ada kendala yang dihadapi selama mengikuti tes kesehatan.

“Semua tahapan yang diberikan oleh KPU, selama 2 hari ini melakukan tes kesehatan itu kami lakukan dengan baik bersama bakal calon lain. Suasana keakraban ini kami harapkan untuk para pendukung sama-sama kampanyenya beretika. Tunjukkan bahwa kita ini memberikan contoh yang terbaik, ini pesta demokrasi sehingga masyarakat menyambutnya dengan riang gembira,” imbuh Edy.

Meskipun bersaing dalam Pilgub 2020, namun pasangan Sugianto-Edy dan Ben-Ujang selalu tampil kompak. Sebelum dan setelah rangkaian tes kesehatan, kedua pasangan menyempatkan diri untuk mengobrol, kemudian foto bersama, setelah itu dilanjutkan dengan sesi jumpa pers, dibagi 2 tempat, Sugianto-Edy di lantai 2 dan Ben-Ujang di lantai 3.

Pantauan Tabengan, personel kepolisian tampak berjaga-jaga baik di dalam rumah sakit maupun di luar pagar mengamankan tempat berlangsungnya kegiatan tes kesehatan. Sejumlah kendaraan taktis milik kepolisian juga disiagakan. yml

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas