Ben-Ujang: Terima Kasih Tim Medis

  • Whatsapp
Ben-Ujang: Terima Kasih Tim Medis
HUMANIS - Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar berfoto bersama dengan tim medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (9/9). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Hari terakhir pemeriksaan kesehatan dilalui pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dengan mengikuti tes fisik dan beberapa tes lainnya. Meskipun bersifat fisik, namun dapat diikuti dengan baik, khususnya pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar.

Ben Brahim saat diwawancara usai mengikuti pemeriksaan kesehatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelayanan yang diberikan tim medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Pelayanan dan sambutan yang diberikan sangat humanis, sehingga merasa berada di rumah sendiri.

Ben mengaku, apa yang diberikan pihak RSUD Doris Sylvanus sangat adil dalam memberikan pelayanan. Kebutuhan pasangan calon disediakan dengan sangat baik. Tentu ini memberikan semangat dan motivasi dalam mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan dengan maksimal.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan tim medis yang melakukan  pemeriksaan kesehatan. Perlakuan adil diberikan kepada seluruh paslon yang mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Dan juga, ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan ini bukanlah hal yang baru bagi pasangan Ben-Ujang,” kata Ben, usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (9/9).

Ben menyebut, pemeriksaan yang dilakukan di hari terakhir adalah pemeriksaan kesehatan, namun semua mampu dijalani dengan sangat baik. Tidak ada kesulitan dalam mengikuti setiap tahapan pemeriksaan yang wajib diikuti oleh seluruh paslon.

Sementara itu, bacalon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar menegaskan, pelayanan yang sangat luar biasa dari pihak RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, tentu memberikan motivasi bagi pasangan Ben-Ujang untuk bagaimana ke depan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya semakin lebih meningkat lagi kualitas pelayanannya.

“Pasangan Ben-Ujang apabila terpilih untuk memimpin Kalteng, berupaya memaksimalkan potensi yang dimiliki RS Doris Sylvanus Palangka Raya ini. Ke depan, pembangunan di RS ini akan terus ditingkatkan, tujuannya sederhana agar masyarakat Kalteng tidak ada lagi yang berobat ke luar Kalteng,” kata Ujang.

Pembangunan RS Doris Sylvanus yang semakin ditingkatkan, lanjut Ujang, tidak saja membuat masyarakat tidak perlu berobat ke luar, juga membuat orang dari luar berobat di Kalteng. Ada keunggulan khusus yang nantinya dimiliki oleh RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pleno Tim Kesehatan

Terpisah, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr Yayu Indriati menjelaskan, tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap paslon yang ikut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng sudah selesai. Berdasarkan SK KPU RI ada 16 bidang yang dilakukan pemeriksaan.

Menurut Yayu, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh seluruh tim dokter mengacu pada kategori mampu, tidak mampu. Hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan ke KPU Kalteng paling lambat 12 September 2020 pada pukul 00.00 WIB.

“Pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan, tim akan rekapitulasi, dan dilakukan pleno. Pleno yang dilaksanakan bersama dengan pihak BNN Kalteng. Hasil pleno ini kemudian disampaikan ke KPU Kalteng selalu lembaga, yang nantinya akan menyampaikan seperti apa hasil pemeriksaan kesehatan nantinya,” kata Yayu. ded

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas