Kapolda Terima Penghargaan Komnas PA

  • Whatsapp
Kapolda Terima Penghargaan Komnas PA
PENGHARGAAN- Ketua Komnas PA Ariest Merdeka Sirait saat memberikan penghargaan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) kembali memberikan penghargaan kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) atas keberhasilannya mengungkap kasus terkait anak di bawah umur.

Penghargaan diberikan langsung Ketua Komnas PA Ariest Merdeka Sirait yang diterima Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di lobi Mapolda Kalteng, Rabu (9/9) pukul 08.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dan Polres Pulang Pisau (Pulpis) juga menerima penghargaan atas keberhasilan dan kesigapan dalam mengungkap kasus terhadap anak di bawah umur.

“Kami dari pihak kepolisian akan konsisten dalam mengusut kasus yang
menyangkut anak di bawah umur karena mereka adalah penerus bangsa yang
harus dijaga,” kata Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan  menambahkan,
penghargaan yang diberikan ini atas keberhasilan Polda Kalteng bersama
Polres Kotim dalam mengungkap kasus penganiayaan oleh orang tua kepada anaknya dan terjadi di Kota Sampit yang viral, baru-baru ini.

“Serta pengungkapan kasus persetubuhan anak di bawah umur oleh Polres
Pulpis yang terjadi pada bulan April kemarin,” kata Hendra.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin SIK mengatakan, keberhasilan Polres Kotim dalam mengungkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personel dan jajarannya.

Alhamdulillah, kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Kotim dapat terungkap. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” jelas Kapolres Kotim. fwa/c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas