Lab PCR RS Bhayangkara Jadi Rujukan Nasional

  • Whatsapp
Lab PCR RS Bhayangkara Jadi Rujukan Nasional
REKOMENDASI - Karumkit Bhayangkara Kompol Anton bersama Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menunjukkan surat rekomendasi dari Kemenkes terkait Lab PCR. ISTIMEWA
iklan atas

**Sudah, Periksa 1.227 Sampel Covid
PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai Lab PCR pertama di luar Pulau Jawa yang dimiliki oleh kepolisian, Laboratorium Dhira Brata yang berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara tingkat III Polda Kalteng mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. Rekomendasi diberikan karena Lab PCR Dhira Brata yang berada di RS Bhayangkara memiliki akurasi cukup tinggi terkait pengujian sampel Covid-19.

Penetapan tersebut Berdasarkan surat dari Badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Balitbangkes) nomor : SR.01.07/II/3626/2020 tentang pengoperasian laboratorium RT- PCR Covid -19. Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, laboratorium Dhira Brata sengaja didirikan di RS Bhayangkara untuk mendeteksi dini masyarakat yang terdampak covid-19. Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng pun telah memberikan legitimasi laboratorium ini untuk beroperasi.

“Ini adalah prestasi yang diraih Polda Kalteng Rumkit (RS) Bhayangkara dengan adanya Lab PCR. Dengan adanya legimitasi yang diberikan, kami minta kepada masyarakat agar tidak ragu lagi untuk melakukan pemeriksaan di sini,” ucapnya didampingi Karumkit Bhayangkara Kompol Anton, Rabu (9/9) pagi.

Dari rekap pemeriksaan sejak 15 Juli hingga 31 Agustus, Lab PCR RS Bhayangkara telah memeriksa sampel sebanyak 1.227 pasien dengan rincian, anggota 354 orang, keluarga 169 orang, umum 487 orang, ASN 25 orang dan observasi 192 orang. “Dari uji sampel itu didapatkan hasil sampel positif 365 dan sampel negatif 862 pasien,” terangnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas