Empat Bacalon Bupati Kotim Pemeriksaan Narkoba di Palangka Raya

  • Whatsapp
Empat Bacalon Bupati Kotim Pemeriksaan Narkoba di Palangka Raya
Para bacalon sebelum berangkat ke Palangka Raya, Rabu (9/9/2020). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti pemeriksaan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika di BNN dan HIMPSI di Palangka Raya, Rabu (9/9/2020). Empat bacalon tersebut telah bertolak ke Palangka Raya Rabu pagi didampingi oleh Ketua dan beberapa anggota KPU Kotim.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan lanjutan dari yang sebelumnya dilakukan di RS dr Murjani Sampit.

“Kalau dilihat dari jadwal pemeriksaan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, semua bacalon hadir mengikut ,” katanya.

Menurut Siti, KPU sengaja menggandeng BNNP Kalteng untuk pemeriksaan bebas narkoba karena sesuai dengan kompetensi institusi tersebut. Harapannya agar masyarakat yakin bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan secara profesional dan sesuai aturan.

Selain dengan BNNP Kalteng, KPU juga menggandeng pihak lainnya, seperti IDI Kotim, HIMPSI Kalteng sesuai bidang masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada 9 Desember 2020 nantinya.

Siti menjelaskan, pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan pada 4 hingga 11 September.

“Peserta juga dites swab. Kalau positif Covid-19 maka akan ada perlakuan khusus, tapi tetap masih bisa mengikuti tahapan pilkada karena itu tidak menggugurkan mereka, namun alhamdulillah semua hasilnya negatif,” jelasnya.c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas