Siap-siap! September Ini Presiden Jokowi Berkunjung ke Pulpis Lagi

  • Whatsapp
Siap-siap! September Ini Presiden Jokowi Berkunjung ke Pulpis Lagi
Rapat persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dipimpin Pj Sekda Pulpis H Saripudin. YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Presiden Republik Indonesia (RI) H Joko Widodo dijadwalkan berkunjung kembali ke lokasi Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau pada September 2020 ini.

Untuk mempersiapkan kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Pulpis H Saripudin beserta jajarannya menggelar rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI yang direncanakan akan berkunjung pada tanggal 25 atau 26 September 2020.

Rapat persiapan kunjungan RI 1 oleh Pemkab Pulpis telah berlangsung, Selasa (8/9/2020), di ruang rapat Bupati Pulpis dihadiri Asisten II, Kadis Kominfo, Kadis DPMD, Kadis PUPR, Kadis Perikanan, Kepala BPBD, Kabag Umum, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Pulpis.

Rapat digelar untuk mengoordinasikan dengan dinas instansi terkait agar dilakukan persiapan matang dengan memerhatikan protokol kesehatan dalam kunjungan kerja tersebut. Juga dibahas beberapa poin tentang hal-hal apa saja yang diperlukan dalam proses penyambutan.

Saripudin mengatakan, tugas Pemkab saat ini adalah mempersiapkan kunjungan kerja presiden berjalan lancar sesuai perencanaan.

“Mengenai kepastiannya, kita masih menunggu kehadiran Mentan RI datang ke Kabupaten Pulang Pisau untuk cek lokasi persiapan kunjungan. Belum ditentukan titik kunjungannya, tergantung nanti Mentan yang memutuskan berdasarkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di daerah,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pulpis Faridah Ernawati melalui Kasubag Protokol Arif Nor Rachman.

Diinformasikannya, kunjungan Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan Kamis atau Jumat, tanggal 10/11 September 2020 di Pulpis.

“Di lokasi nanti Mentan akan menerima masukan dari dinas provinsi dan kabupaten lokasi mana saja yang direkomendasikan untuk dilakukan tanam perdana oleh presiden di kawasan Food Estate,” kata dia.

Arif menjelaskan, banyak faktor yang perlu menjadi pertimbangan untuk penentuan lokasi kunjungan kerja presiden ini. “Antara lain akses jalan masuk apakah bisa menggunakan mobil atau tidak, tempat seremonialnya, lokasi sawahnya, dan faktor keamanannya,” pungkasnya. c-mye

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas