Divonis 2,5 Tahun Gegara Mau Perkosa Istri Teman

  • Whatsapp
Divonis 2,5 Tahun Gegara Mau Perkosa Istri Teman
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Yerikapolis alias Calu terpaksa menerima vonis penjara selama 2,5 tahun dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya, Selasa (8/9/2020). Lelaki itu memanfaatkan situasi saat temannya masuk penjara dan nyaris memperkosa istri kawannya tersebut.

“Untung korban pintar, saat gagal melawan dia berpura-pura hendak kencing sebelum melayani terdakwa lalu dia kabur dan meminta tolong tetangga,” ucap Humas PN Palangka Raya, Zulkifli.

Perkara berawal Calu minum minuman beralkohol jenis anggur merah dan Vodka lalu bermain biliar di Zoom, Minggu (16/2/2020) malam. Saat tempat biliar tutup, Calu berjalan kaki pulang ke rumahnya. Mendadak dia ingin berhubungan intim dengan perempuan. Dia mengingat korban berinisial Nan yang suaminya sedang dalam penjara di Rutan Kapuas karena kasus pencurian. Meski berteman dengan suami korban, Calu yang sudah bernafsu tidak peduli lagi. Dia pergi ke rumah korban di Kompleks Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani Gang Datah Rami. Sampai di rumah korban, Calu masuk dari jendela samping yang hanya tertutup handuk. Dalam kamar, Calu melihat korban sedang tidur bersama anaknya. Calu langsung mencekik leher dan memegang tangan korban.

“Jangan melawan. Kalau melawan kubunuh kamu!” ancam Calu kepada korban saat terbangun. Kepada korban, Calu mengaku terangsang dan ingin berhubungan badan. Kemudian Calu melepas bajunya dan hendak.melepas baju korban. Namun korban yang merasa tidak dapat melawan dan kuatir dengan keselamatan dirinya dan anaknya sehingga mulai mencari akal. “Saya mau kencing dulu,” ucap korban pura-pura pasrah.

Merasa tidak ada perlawanan, Calu membiarkan korban pergi ke belakang. Bukannya kencing, korban segera melarikan diri dan meminta bantuan tetangga sekitar. Calu sempat mengambil pisau dapur milik korban untuk melakukan perlawanan tapi akhirnya tetap dapat dibekuk warga. Dalam persidangan, Calu terbukti memenuhi unsur pidana sesuai Pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 53 ayat 1 KUHPidana tentang upaya memaksa perempuan bukan istrinya untuk bersetubuh. dre

iklan atas

Pos terkait

iklan atas