Lomba Keterampilan, Melatih ABK Dapat Mandiri

  • Whatsapp
Lomba Keterampilan, Melatih ABK Dapat Mandiri
Mendidik - Suasana Lomba di Hotel Batu Suli Internasional, Senin (7/9). TABENGAN/DANIEL
iklan atas

 PALANGKA RAYA /tabengan.com– Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) anak berkebutuhan khusus (ABK), Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, resmi dibuka Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Dr.Ir.Mofit Saptono Subagio,M.P, di Hotel Batu Suli Internasional Palangka Raya, Senin (7/9)

Salah satu panitia bernama Jafar kepada Tabengan mengatakan, Lomba Nasional ABK 2020 kali ini diikuti oleh 142 peserta, yang terbagi menjadi 9 cabang perlombaan,  setiap cabang perlombaan diikuti oleh 10-15 peserta.

“Lomba dimulai pada hari ini (Senin,red), tapi kedatangan para peserta  sudah sejak dari kemarin, dan penutupan tanggal 9 Sepetember 2020. Peserta dari 14 Kabupaten dan dari 24 SLB se-Kalteng,”ujarnya.

Menurut Jafar, pada kegiatan ini yang dilombakan antara lain menjahit, membatik, kriya kayu, merangkai bunga, hantaran atau perlengkapan seserahan dalam lamaran, tata boga, kecantikan, IT dan kreasi barang bekas,” imbuhnya.

Sebagai panitia lomba, Jafar mengharapkan, dengan digelarnya lomba bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini, anak-anak tersebut dapat juga hidup produktif dan menghasilkan karya-karya layaknya anak-anak lainnya.

“Intinya untuk melatih keterampilan kewirausahaan anak kebutuhan khusus supaya mandiri ke depannya.  Selain itu juga dapat ikuti kompetisi pada ajang perlomba tingkat nasional,” harapnya. dsn

 

.

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas