Tes Kesehatan, Sugianto-Edy Minta Masyarakat Jaga Persatuan

  • Whatsapp
Tes Kesehatan, Sugianto-Edy Minta Masyarakat Jaga Persatuan
TES URINE - Pasangan Cagub/Cawagub Kalteng Sugianto-Edy seusai menjalani tes urine di BNN Kalteng, Palangka Raya, Selasa (8/9). TABENGAN /YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus, Selasa (8/9). Pemeriksaan kesehatan hari pertama ini digelar mulai pukul 07.00 WIB di lantai 2 gedung Diklit.

Setelah kurang lebih 7 jam, pemeriksaan kesehatan hari pertama selesai. Sekitar pukul 14.00 WIB, Sugianto lebih dulu selesai dan turun ke pintu keluar gedung. Dalam tes tersebut, ia mengaku tidak ada kesulitan yang dihadapi dan semuanya dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.

“Hari ini tes wawancara dan sudah selesai. Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada deg-degan, kan sebelumnya sudah pernah ikuti tes kesehatan seperti ini. Nanti besok (Rabu) tes kesehatan fisik,” kata Sugianto.

Tes yang diikuti ini merupakan rangkaian kegiatan Pilkada 2020. Sebelumnya, ia bersama Edy Pratowo sudah mendaftar di KPU, Minggu (6/9) malam. Dua hari kemudian tepatnya Selasa (8/9), dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

Sebelum rangkaian tes dimulai, pasangan bakal calon Sugianto-Edy dan Ben Brahim-Ujang Iskandar tampak duduk di kursi sofa sambil mengobrol santai menunggu jadwal pelaksanaan tes. Keempatnya sangat akrab dan berbincang satu sama lain.

Sugianto mengatakan, di antara mereka memang ada persaingan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, namun di luar itu semua, tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam Huma Betang. Keempat tokoh ini ingin menunjukkan, tidak perlu ada perpecahan di masyarakat dan tetap bersatu.

Masyarakat juga diminta tidak termakan isu hoaks yang pada akhirnya turun ke jalan dengan jumlah massa banyak, tentu ini tidak baik karena melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menurut Sugianto, tidak perlu membuat situasi panas, sebaliknya menciptakan suasana yang adem. Di kemudian hari siapa pun yang terpilih nanti dari 2 pasangan kandidat ini merupakan yang terbaik bagi Kalteng. Semuanya memiliki tujuan yang sama membangun Kalteng menuju bermartabat.

Sementara itu, Edy Pratowo mengatakan, hari pertama tes kesehatan, semua tahapan diikuti dengan baik. Ada psikotes, mengisi beberapa simulasi yang harus diisi karena itu menyangkut kemampuan otak dan kecepatan dan sesi terakhir wawancara.

“Wawancara itu sangat baik, ditanya pengalaman hari ini, pengalaman bagaimana menghadapi persoalan-persoalan, kan tidak selalu mulus bagaimana mengatasi itu, dan bagaimana ke depannya kalau terpilih nanti, ini juga ditanyakan. Saya kira semuanya diikuti dengan baik,” kata Bupati Pulang Pisau ini.

Kegiatan tersebut dijaga ketat aparat kepolisian. Selain bakal calon gubernur dan wakil gubernur, pendamping yang mengenakan Id card dari KPU Provinsi Kalteng, orang lain tidak boleh masuk ke dalam gedung tempat tes digelar. Begitu juga awak media, hanya menunggu di tangga pintu keluar gedung. Setelah tes di rumah sakit, selanjutnya para bakal calon berangkat ke Kantor BNN di Jalan Tangkasiang, guna mengikuti tes bebas narkoba. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas