• Whatsapp
TES KESEHATAN - Dua pasangan Cagub/Cawagub Kalteng dan Ben-Ujang ketika akan menjalani tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya, Selasa (8/9). TABENGAN /YULIANUS
iklan atas

TES KESEHATAN – Dua pasangan Cagub/Cawagub Kalteng dan Ben-Ujang menjalani tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya, Selasa (8/9)TABENGAN /YULIANUS

Periksa Kesehatan, Ben-Ujang: Doa Masyarakat, Kita Sehat

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim Sion Bahat-Ujang Iskandar, juga menjalani pemeriksaan kesehatan hari pertama, Selasa (8/9). Ada 2 tempat yang menjadi lokasi pemeriksaan, RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng.

Bacalon Gubernur Kalteng Ben Brahim usai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk ikut dalam Pilkada bukanlah hal baru. Sebab, sebelumnya juga pernah menjalani pemeriksaan kesehatan saat ikut pemilihan Bupati Kapuas.

Artinya, kata Ben Brahim, mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah hal yang sangat biasa. Terima kasih dan apresiasi justru diberikan kepada pihak rumah sakit yang memberikan pelayanan luar biasa kepada Ben-Ujang. Disambut dengan hangat, diberikan pelayanan maksimal, sehingga memberikan rasa nyaman layaknya di rumah sendiri.

“Hal serupa juga terjadi di BNN Kalteng, diberikan pelayanan yang sangat ramah dan nyaman. Pemeriksaan yang dilakukan di BNN Kalteng pada dasarnya standar saja, sesuai dengan prosedur yang menjadi tugas dan tanggung jawab pihak BNN Kalteng,” kata Ben singkat, usai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan BNN Kalteng.

Sementara itu, bacalon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalteng atas doa yang diberikan kepada pasangan Ben-Ujang. Doa yang disampaikan kepada masyarakat memberikan kesehatan kepada pasangan Ben-Ujang, sehingga dapat menjalani pemeriksaan kesehatan dengan sebaik mungkin.

Pemeriksaan kesehatan, lanjut Ujang, juga terkait dengan masalah narkoba yang dilakukan di BNN Kalteng. Hasil komunikasi dan dialog dengan pihak BNN Kalteng, kendala di Kalteng adalah tidak adanya lembaga pemasyarakatan (LP) yang khusus menangani kasus narkoba. Ben-Ujang apabila terpilih akan memperjuangkan pembangunan LP khusus rehab narkoba.

“Ini adalah janji yang kita berikan kepada masyarakat. Terpilihnya Ben-Ujang sudah tentu ini menjadi beban dan tanggung jawab untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Pemberantasan narkoba di Kalteng sangat kita dukung, demikian pula dengan pemulihan mereka yang menggunakan narkoba itu sendiri,” kata Ujang, usai mengikuti pemeriksaan kesehatan.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas