BPBD Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
BPBD Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir
Kepala Pelaksana BPBD Lamandau Edison Dewel menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Batang Kawa. ISTIMEWA
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com- Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Lamandau, khususnya di Kecamatan Batang Kawa, Belantikan Raya dan Kecamatan Lamandau tak hanya merendam akses jalan dan fasilitas umum, namun juga merendam perumahan warga.

Bahkan, Camat Belantikan Raya, Eddy Wahyudi mengakui ada salah satu rumah warganya yang roboh dan bergeser. Kondisi yang hampir sama juga terjadi di Desa Kina, Kecamatan Batang Kawa. Juga ada satu rumah hanyut, dan satu warung yang juga bergeser.

Sejak Senin (7/9/2020) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mulai menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir.

“Begitu masuk laporan banjir, pada Minggu (6/9/2020) lalu, kita langsung turunkan 2 tim untuk memantau sekaligus melakukan pendataan terhadap warga terdampak banjir,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Lamandau Edison Dewel, Selasa (8/9/2020).

Diakuinya, dari pendataan yang dilakukan timnya dan juga laporan para Kades, beberapa desa di wilayah kecamatan Belantikan Raya dan Kecamatan Batang Kawa terdampak banjir cukup parah.

“Sebab itu, sejak Senin kemarin juga juga kita juga sudah menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga korban banjir,” ujarnya.

Adapun jumlah paket sembako yang kita salurkan di Desa Mangkalang, imbuh dia, adalah sebanyak 25 paket dan Desa Liku 7 paket. Direncanakan pula bantuan paket sembako sebanyak 40 paket akan kita salurkan ke Desa Kina.

“Arus sungai terlalu deras, akibatnya penyaluran bantuan sempat terhambat. Mudah-mudahan airnya segera surut, sehingga bantuan bisa cepat tersalurkan,” katanya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas