DEKLARASI SUGIANTO-EDY – Pembangunan Kalteng Tuntas di Periode Kedua

  • Whatsapp
DEKLARASI SUGIANTO-EDY - Pembangunan Kalteng Tuntas di Periode Kedua
PILKADA - Deklarasi Cagub/Cawagub Kalteng pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo di Tugu Soekarno, Palangka Raya, Senin (7/9).TABENGAN /YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran-Edy Pratowo secara resmi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, diusung 8 partai politik (parpol) dengan jumlah 33 kursi.

Usai pendaftaran, pasangan Sugianto-Edy menggelar Deklarasi bersama yang diikuti parpol pengusung, relawan, simpatisan dan sejumlah kader parpol. Deklarasi dihadiri lebih dari 100 orang dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Sugianto-Edy berjalan dari rumah jabatan bersama dengan para relawan dan simpatisan, kemudian berkumpul di lokasi Deklarasi di Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangka Raya, Senin (7/9). Riuh massa menyambut kehadiran pasangan Sugianto-Edy, diiringi tari-tarian.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada kesempatan itu, bakal calon  Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mendapat kehormatan membacakan teks Pancasila. Sementara, para ketua parpol pengusung dan pendukung diberikan kesempatan secara bersama-sama membacakan teks Deklarasi untuk memenangkan Sugianto-Edy.

Bacalon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam arahannya kepada para simpatisan, relawan dan peserta deklarasi yang hadir, meminta dukungan untuk memenangkan pasangan Sugianto-Edy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.

Bagaimanapun, kata Sugianto, pemerintahan yang ada sekarang ini sudah mencurahkan segalanya dalam membangun Kalteng. Sejumlah sektor mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hasil ini merupakan dukungan masyarakat dan kerja keras pemerintah yang ada sekarang ini, yang tujuannya semata memberikan kesejahteraan.

“Namun, periode yang ada sekarang ini memiliki waktu yang tidak cukup untuk menuntaskan program yang sudah disusun, dan dikerjakan sekarang ini. Sebab itulah, dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng diharapkan dapat memenangkan pasangan Sugianto-Edy, demi menuntaskan program yang sudah disusun dan dilaksanakan,” kata Sugianto.

Selama menjabat, tegas Sugianto, pembangunan dilaksanakan dengan mengedepankan keadilan. Semua wilayah di Kalteng mendapatkan porsi yang sama dalam pelaksanaan pembangunan. Wilayah Barito misalnya, mendapatkan program pengembangan bibit kopi, yang ditargetkan sampai akhir jabatan mencapai 2 ribu hektare.

Di wilayah Kapuas, ungkap Sugianto, Pemerintah Kalteng melakukan  rapat terbatas (ratas) dengan Presiden RI Joko Widodo dan meminta agar ada program dari pusat di Kalteng. Akhirnya, pemerintah pusat merencanakan program food estate. Program ini merupakan keberhasilan dari pemerintahan sekarang ini.

Sugianto menyebut, ada begitu banyak program yang berhasil diberikan kepada masyarakat. Peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), beasiswa bagi anak tidak mampu dan sejumlah kebijakan lainnya. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas