Bersihkan Saluran Air, Warga Baamang Temukan Ular Sanca

  • Whatsapp
Bersihkan Saluran Air, Warga Baamang Temukan Ular Sanca
Petugas Disdamkarmat dan warga saat mengevakuasi ular sanc kembang, Minggu (6/9). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Warga yang tinggal di Jalan Tidar Baru Blok E Jalur 5, Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang digegerkan dengan keberadaan seekor ular sanca kembang saat melakukan pembersihan saluran air di lingkungan mereka, Minggu (6/9). Saat akan menangkap ular sanca tersebut warga mengalami kesulitan, karena ular bersembunyi di sebuah lubang yang cukup dalam.

Untuk menangkap ular sanca tersebut, warga kemudian menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. “Setelah menerima laporan dari warga, ada lima orang personel yang kita kerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut,” terang Kepala Disdamkarmat Kotim, Rihel SSos, Senin (7/9).

Diungkapkan Rihel, berdasarkan informasi dan keterangan yang disampaikan, warga melihat seekor ular sanca kembang atau malayopython reticulatus berada di dalam lubang tanah saat warga sedang melakukan gotong royong untuk membuat gorong-gorong saluran air.

“Saat tiba di lokasi, petugaspun mengalami sedikit kesulitan saat melakukan penanganan, sebab ular sanca tersebut bersembunyi di dalam lubang tanah sehingga harus dilakukan penggalian,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penggalian, tambah Rihel, maka ular sanca yang memiliki panjang sekitar 2 meter lebih tersebut berhasil dikeluarkan dan diamankan oleh petugas. Saat itu ular cukup agresif dan berusaha menyerang petugas yang menangkapnya. Namun ular tersebut akhirnya berhasil dievakuasi. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas