Yulistra Ivo: Ayo.. Manfaatkan Pekarangan Rumah

  • Whatsapp
Yulistra Ivo: Ayo.. Manfaatkan Pekarangan Rumah
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan/com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kalteng memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam menanam sayur-sayuran hingga tanaman berbagai jenis, seperti ubi ataupun lainnya.

“Ketahanan pangan di masa pandemik saat ini bisa dilakukan melalui menanam berbagai jenis sayur dan tanaman berguna lainnya,” ujarnya, di sela-sela kegiatan kerja, belum lama ini.

Salah satunya, ucap dia, dengan memanfaatkan lahan maupun pekarangan rumah. Dirinya yang sebelumnya sempat turun ke lapangan melihat kegiatan kelompok tani di Palangka Raya belum lama ini, melihat hal ini sebagai tindaklanjut yang positif.

Hal itu juga sebagai dukungan dirinya menyangkut pemanfaatan lahan, khususnya memanfaatkan pekarangan rumah, dalam upaya pengembangan tanaman produktif.  Dirinya juga mengakui kagum terkait kepedulian hingga kreatifnya pada kaum ibu yang ada di kota Palangka Raya. Khususnya mereka yang menindaklanjuti pemanfaatan lahan pekarangan, untuk dikembangkan menjadi pertanian.

“Kita melihat keterbatasan lahan bukanlah penghalan untuk berkreasi, apalagi di tengah Pandemik Covid-19 ini. Hal ini dibuktikan dari kelompok tani maupun kaum ibu rumah tangga di Palangka Raya dan lainnya, yang mampu berkreativitas melalui pemanfaatan lahan pekarangan,” ujarnya. drn

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas