Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi  

  • Whatsapp
Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi  
Gurnur Kalteng H Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta kabupaten/kota memprioritaskan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Kebijakan itu sendiri juga sesuai dengan instruksi presiden, dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan memberikan pengaruh positif bagi dunia usaha di Indonesia, khususnya Kalteng.

“Memang tidak dipungkiri pandemik Covid 19 saat ini berdampak pada ekonomi daerah serta masyarakat. Maka untuk itu itulah pemerintah daerah wajib memperhatikan penanganan serta pemulihan keduanya secara bersamaan,” ujarnya belum lama ini.

Yang terpenting, ucapnya, antara ekonomi maupun penanggulangan Covid 19, mesti ditangani seiring sejalan. Seperti pada satu sisi ekonomi yang bangkit dan disisi lainnya optimalisasi penanganan Covid-19.

Terkait kebijakan itu, memang pemerintah telah membuat langkah strategis, dalam memulihkan sektor ekonomi. Misalnya seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor atau pemutihan.

Selain itu dirinya juga apresiasi program pemulihan yang diupayakan Pemkot Palangka Raya itu, sebagai langkah dalam memperbaiki ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Tindaklanjut tersebut juga secara bertahap memberikan kelonggaran bagi publik, serta mendorong usaha masyarakat meningkat pesat.

Sugianto juga berharap, agar konsep itu dapat dilaksanakan oleh Pemkab di daerah, dalam upaya pemulihan ekonomi secara berimbang serta penanganan Covid-19.

Terkait itu dirinya juga berharap sama agar dapat menghentikan penularan virus corona dengan cepat. Memang untuk saat ini memang pemerintah pusat dan daerah, terus melakukan berbagai upaya penanganan  Pandemik Covid-19. Contohnya peningkatan pelayanan di rumah sakit, perlindungan tenaga kesehatan hingga pemenuhan alat pelindung diri (APD).

Selain itu pihaknya juga melakukan pelaksanaan rapid test massal kepada masyarakat. Sementara itu dirinya juga menambahkan, pemprov saat ini terus melakukan berbagai upaya penanganan pasien Covid-19. Hal itu menyusul lonjakan kasus positif di Kalteng yang terus mengalami peningkatan. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas