Merakyat, Ben-Ujang Mendaftar Pakai Becak

  • Whatsapp
Merakyat, Ben-Ujang Mendaftar Pakai Becak
TABENGAN/YULIANUS MERAKYAT  – Pasangan Cagub/ Cawagub Kalteng Ben-Ujang mendaftar ke KPU Kalteng dengan menggunakan becak diringi para simpatisannya, Palangka Raya, Sabtu (5/9)
iklan atas

PALANGKA RAYA- Hari kedua dibukanya jadwal pendaftaran pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (5/9), ditandai dengan pendaftaran yang dilakukan pasangan Ben Brahim Sion Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang). Keduanya kompak menggunakan pakaian serba putih. Terpampang nama pasangan Ben-Ujang di bagian belakang baju.

Ben-Ujang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng didampingi istri masing-masing, yakni Ary Egahni Ben Brahim S Bahat dan Yustina Ismiati Ujang Iskandar bersama dengan ketua partai politik (parpol) pengusung pasangan Ben-Ujang.

Tampak hadir Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan, dan Ketua DPD Hanura Kalteng Heriadi, serta partai pendukung Ketua DPP PKPI Kalteng Ergan Tunjung.

Ben-Ujang berkumpul di halaman Gedung Batang Garing. Mereka menggunakan becak dengan iring-iringan massa mengantarkan pasangan Ben-Ujang ke KPU Kalteng. Pandemi Covid-19 yang sekarang dihadapi dunia, termasuk Kalteng, membuat mekanisme penerimaan pasangan calon di Kantor KPU menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak semua diperkenankan masuk.

Di halaman Kantor KPU, semua yang masuk diwajibkan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer.

Bakal calon Gubernur Kalteng Ben Brahim usai mendaftar mengatakan, pembangunan di Kalteng perlu dilakukan bersama. Dia mengajak agar merapatkan barisan, satukan kekuatan untuk kemajuan Kalteng.

“Kami dari Ben-Ujang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kalteng yang sudah menerima pasangan Ben-Ujang dengan sangat ramah, dan penuh kekeluargaan. Saya percaya, KPU Kalteng dalam menjalankan tugasnya selaku penyelenggara Pemilu dengan penuh tanggung jawab.  Mari sukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini dengan aman dan damai,” kata Ben, usai mendaftar.

Sementara itu, bakal calon Wagub Kalteng Ujang Iskandar mengatakan, Ben-Ujang adalah pasangan yang komplit. Ben berada di tengah dan Ujang di barat. Bertemu di tengah-tengah, tentunya akan membawa perubahan yang besar bagi Kalteng. Ben memiiliki segudang pengalaman dalam membangun Kalteng.

“Kesuksesan Agustin Teras Narang dan Achmad Diran selama dua periode membangun Kalteng, khususnya dari sisi pembangunan infrastruktur, tidak lepas dari tangan dingin Ben Brahim yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kalteng. Artinya masyarakat Kalteng saat ini sudah merasakan hasil karya Pak Ben dalam pembangunan. Jadi ini menjadi modal awal untuk membangun Kalteng ke depan,” kata Ujang.

Pengalaman di pemerintahan dan segudang prestasi yang menjadi modal awal tersebut akan menjadi salah satu kunci kesuksesan pembangunan Kalteng ke depan.

“Demi Kalteng, kami berdua ini sepakat untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Pasangan yang komplit ini tentu akan mampu membangun Kalteng untuk lebih maju lagi,” kata Ujang.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi menjelaskan, Partai Demokrat memberikan kursi untuk mengusung Ben-Ujang setelah melalui banyak tahapan. Sejak pendaftaran dibuka, Partai Demokrat memang lebih mengutamakan kader yang ingin maju. Namun sampai masa akhir pendaftaran, tidak ada kader yang mendaftar, sehingga pendaftaran diperpanjang.

Ben-Ujang dipilih, kata Junaidi, melalui proses yang sangat panjang dan menempuh sejumlah tahapan. Sejumlah pertimbangan, termasuk potensi untuk menang melalui hasil survei yang tinggi, membuat Partai Demokrat menjatuhkan pilihan ke pasangan Ben-Ujang.

Catatan, pasangan Ben-Ujang diusung 3 partai politik, dan didukung 1 partai politik. Pengusung Partai Demokrat dengan 6 kursi, kemudian Partai Gerindra dengan 5 kursi, dan Partai Hanura dengan 1 kursi, sehingga total 12 kursi. Sementara partai pendukung PKPI. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas