Mendaftar Terakhir, PANTAS Optimistis Menang Pilkada Kotim

  • Whatsapp
Mendaftar Terakhir, PANTAS Optimistis Menang Pilkada Kotim
Pasangan yang diusung Partai Golkar dan NasDem HM Taufiq Mukri-H Supriadi saat mendaftar di KPU Kotim, Sabtu (5/9/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Pasangan HM Taufiq Mukri-H Supriadi MT (PANTAS) menjadi penutup pendaftaran peserta Pilkada Kotim tahun 2020. Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan NasDem, serta didukung oleh PPP ini menjadi pasangan keempat sekaligus yang terakhir mendaftar di KPU Kotawaringin Timur, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka diantar oleh partai pengusung dan tim suksesnya.

Setelah dilakukan verifikasi oleh komisioner KPU Kotawaringin Timur, akhirnya pendaftaran pasangan ini dinyatakan diterima, meski ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Dengan demikian, genap 4 pasangan yang sudah resmi mendaftar di KPU Kotim. Selanjutnya, keempat pasangan ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka terlebih dahulu akan menerima pengarahan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSUD dr Murjani yang rencananya dilaksanakan Senin (7/9/2020).

Pasangan Taufik Mukri- Supriadi MT sendiri sangat optimistis akan menjadi pemenang di Pilkada Kotawaringin Timur. Pasalnya, hasil survei dari sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan ini masih berada di puncak dibandingkan dengan pasangan lainnya.

“Kita berdasarkan hasil survei insya Allah pasangan PANTAS masih tetap teratas sampai hari ini, dan insya Allah kita akan memenangkan Pilkada sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur,” terang H Supriadi.

Disampaikan Supriadi, pihaknya juga sudah membentuk tim sukses dan tim kampanye yang diketuai oleh Ansen Tue yang merupakan Ketua Partai NasDem Kotawaringin Timur. “Untuk sekretaris dari Partai Golkar, sedangkan susunannya gabungan antara partai pengusung dan partai pendukung,” ungkapnya. Usai mendaftar di KPU Kotawaringin Timur, PANTAS kemudian melakukan deklarasi di Taman Miniatur Budaya Kotawaringin.

HM Taufiq Mukri merupakan seorang birokrat yang pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Pemkab Kotim. Setelah pensiun, dia masuk ke dunia politik dan selama dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Kotim. Sedangkan H. Supriadi MT merupakan politisi Partai Golkar dan saat ini sebagai Ketua DPD Partai Golkar, dia pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kotim.

Sebelumnya sudah ada 3 pasangan yang mendaftar di KPU Kotim yaitu pasangan Suprianti Rambat-M. Arsyad atau pasangan SUPER, kemudian pasangan Halikinnor-Irawati atau pasangan HARATI dan pasangan M Rudini Darwan Ali-H. Samsudin atau pasangan BERCAHAYA. c- arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas