Rudini-Samsudin Siap Wujudkan Kotim Bercahaya 

  • Whatsapp
Rudini-Samsudin Siap Wujudkan Kotim Bercahaya 
SERAHKAN BERKAS - Pasangan M. Rudini Darwan Ali - H. Samsudin saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pilkada Kotim kepada KPU Kotim, Jumat (4/9) malam.TABENGAN/ARBIT
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Hari pertama pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur di KPU Kotim ditutup dengan pendaftaran pasangan M. Rudini Darwan Ali dan H. Samsudin yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan ini tiba di Sekretariat KPU Kotawaringin Timur, sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (4/9), dengan diantar oleh pengurus partai pengusung dan tim sukses. Saat mendaftar, M. Rudini Darwan Ali yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur mengenakan baju putih, celana hitam dan peci hitam. Sedangkan H. Samsudin yang merupakan Kepala Kantor Kemenag Kotim mengenakan baju koko dengan sorban di pundak dan peci putih.

Sebelum diterima oleh komisioner KPU Kotawaringin Timur, pasangan ini dan tim sukses terlebih dahulu mengisi buku tamu dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, sesuai dengan protokol pencegahan covid-19.

Rudini Darwan Ali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya mengharapkan pelaksanaan pemilihan umum di Kotim bisa berlangsung secara jujur dan transaparan. “Kami ingin mewujudkan Kotim Bercahaya,” terang pria yang juga Ketua PAN Kotawaringin Timur ini.

Sementara itu Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari RSUD dr Murjani Sampit bahwa pasangan M  Rudini – H. Samsudin sudah melakukan tes swab covid-19, dan hasilnya negatif.

Selain itu, jelasnya, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada tim pasangan Rudini – Samsudin terkait berkas yang harus dibawa saat mendaftar ke KPU Kotim. “Ada syarat pencalonan dan ada syarat calon, nanti berkas-berkas ini yang akan kami verifikasi,” tandasnya. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas