NasDem-Golkar Pastikan Usung Sugianto-Edy

  • Whatsapp
NasDem-Golkar Pastikan Usung Sugianto-Edy
Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh
iklan atas

PALANGKA RAYA- Partai NasDem secara resmi memberikan B1KWK kepada pasangan bakal calon (bacalon) Sugianto Sabran dan Edy Pratowo untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 9 Desember 2020.

Diumumkan via aplikasi zoom, Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng Mukarramah dan Anggota DPRD Palangka Raya Susi Idawati menyampaikan, penyerahan B1KWK ini langsung diterima Sugianto Sabran di Jakarta. B1KWK dari Partai NasDem diterbitkan pada 1 September 2020, dan baru diserahkan pada 2 September 2020.

Faridawaty yang juga Wakil  Ketua DPRD Kalteng menjelaskan, ada banyak tahapan sampai akhirnya Partai NasDem menjatuhkan pilihan kepada pasangan Sugianto-Edy. Partai NasDem di Kalteng untuk bisa mengusung pada Pilgub Kalteng harus melakukan koalisi, mengingat jumlah yang dimiliki 5 kursi saja. Komunikasi dengan partai politik (parpol) calon koalisi, akhirnya disepakati bahwa yang diusung adalah Sugianto-Edy.

Fisik B1KWK Partai NasDem, lanjut srikandi Partai NasDem ini, sudah diserahkan ke bacalon yang diusung Partai NasDem. Hanya, mekanisme formalitas yang belum dilakukan, dan itu menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki pasangan calon.

Dijadwalkan, mekanisme formal penyerahan B1KWK kepada pasangan Sugianto-Edy dilakukan pada 5 September 2020, bertepatan dengan peletakan batu pertama Kantor DPW Partai NasDem yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

“Mekanisme pendaftaran pasangan calon ini ke Kantor KPU tentunya diserahkan sepenuhnya kepada keduanya. Intinya, Partai NasDem sudah secara resmi menyerahkan B1KWK kepada pasangan calon Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Diberikan kepada pasangan calon ini, mengingat kepastian rekan koalisi dalam mengusung,” kata Faridawaty, Rabu (2/9).

Partai NasDem, lanjut Faridawaty, di samping agenda peletakan batu pertama, juga menggelar rapat pimpinan wilayah (rapimwil) guna mematangkan dan mempersiapkan strategi dalam memenangkan pasangan calon yang diusung Partai NasDem.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kalteng Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Yurikus Dimang mengakui, pasangan calon yang diusung adalah Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Hal ini memang sudah disampaikan oleh Partai NasDem ke Partai Golkar. Partai Golkar sendiri masih sedang memproses B1KWK atas nama Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

“Apa yang menjadi pilihan NasDem, pada dasarnya sudah diajukan oleh Partai Golkar. Hasil komunikasi dengan parpol koalisi pada dasarnya sepakat mengusung Sugianto-Edy. Hadirnya Partai NasDem sebagai rekan koalisi, maka jumlah kursi untuk mengusung sudah mencukupi bahkan melebihi. Partai Golkar 7 kursi dan Partai NasDem 5 kursi, total 12 kursi,” kata Yurikus. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas