UPR Lantik 2  Dekan Terpilih Periode 2020-2024

  • Whatsapp
UPR Lantik 2  Dekan Terpilih Periode 2020-2024
LANTIK - Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang, melantik dua dekan terpilih di lingkungan UPR masa periode 2020-2024.ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang, melantik dua dekan terpilih di lingkungan UPR masa periode 2020-2024. Kedua dekan tersebut, yakni Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR, Natalina Asi dan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Danes Jaya Negara.

Kegiatan pelantikan digelar di Aula Rahan, Lantai II Gedung Rektorat UPR, Rabu (02/9) pagi, dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan pencegahan Covid19, seperti penggunaan masker dan jaga jarak serta sebelum masuk ruang aula, para tamu undangan harus melalui scrinning terlebih dahulu.

Dalam arahannya kepada kedua dekan baru tersebut, Andrie Elia menyampaikan bahwa persaingan yang semakin ketat, mengharuskan penyelenggara pendidikan tinggi untuk terus menghasilkan lulusan yang kompetitif, bermutu dan berkompetensi. Untuk itu, diharapkan dapat melaksanakan penelitian yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan maupun masyarakat luas.

“Kita harus dengan tekun memenuhi berbagai indikator pemeringkatan maupun akreditasi. Semua itu, merupakan tantangan yang harus dijawab melalui pemikiran dan peranan kita masing-masing. Selain itu, menjadi dekan ini merupakan suatu amanah, diharapkan visi dan misi dekan dapat selaras dengan Universitas, yakni menjadi perguruan tinggi terbaik yang menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut sembari mengajak segenap komponen di UPR untuk dapat bersama-sama membangun kampus tertua dan terbesar di Kalteng tersebut, dengan mengerahkan semua potensi yang dimiliki baik didalam maupun diluar kampus.

Tidak lupa, Rektor mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan tinggi serta apresiasi terhadap pejabat dekan sebelumnya yakni Prof Joni Bungai selaku Dekan FKIP UPR Periode 2016-2020 dan Miar P Bahar selaku Dekan FEB UPR Periode 2016-2020 atas pengabdian serta dedikasinya selama menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama menjadi dekan, harapan kami kedua figur ini bisa tetap berpartisipasi dalam mendukung pengembangan kualitas pendidikan di UPR, sehingga dapat terwujudnya UPR yang Jaya Raya,” tutup Andrie. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas