Pengedar Dextro dan Zenith Ditangkap

  • Whatsapp
Pengedar Dextro dan Zenith Ditangkap
Barang bukti Dextro dan Zenith di Desa Patai diamankan aparat kepolisian.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya tidak hanya di daerah perkotaan, tetapi juga sudah masuk hingga ke pelosok desa. Seperti saat aparat Polsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur meringkus seorang warga pengedar pil Dextro dan Zenith di Desa Patai Kecamatan Cempaga, Senin (31/8) lalu. Pelaku yang ditangkap adalah Hendra Hasmita (34).

Penangkapan tersebut bermula saat anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga Polres Kotim mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku akan melakukan transaksi jual beli obat Carnophen atau Zenith dan Dextro. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Kapolsek dan anggota Unit Reskrim, dan menemukan pelaku yang saat itu berada di dalam warung miliknya.

Kemudian Kapolsek Cempaga dan anggotanya mengamankan pelaku yang dilanjutkan dengan penggeledahan, dan ditemukan 72 butir obat Dextro, 35 butir obat Carnophen atau Zenith, sebuah ponsel dan uang yang diduga hasil penjualan obat-obatan tersebut.

Pelaku dan barang bukti yang ditemukan kemudian diamankan ke Polsek Cempaga untuk proses lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Sebelumnya Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin menegaskan komitmennya untuk memberastas peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya di wilayah hukum Polres Kotim, baik di perkotaan maupun pelosok desa. “Kita akan berantas para pengedar narkoba di Kotim,” tandasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas