Amankan Pendaftaran Pilkada, Polres Kotim Kerahkan 45 Personel

  • Whatsapp
Amankan Pendaftaran Pilkada, Polres Kotim Kerahkan 45 Personel
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Pendaftaran calon peserta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur akan segera dibuka mulai tanggal 4-6 September 2020 di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur, Jalan HM Arsyad Sampit.

Untuk mengamankan kegiatan pendaftaran calon peserta Pilkada tersebut, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Haris Jakkin mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan personel pengamanan.

“Ada sekitar 45 personel pengamanan yang kita siapkan selama pendaftaran calon peserta Pilkada di KPU Kotawaringin Timur,” terang Kapolres Kotim, saat dikonfirmasi Rabu (2/9).

Disampaikan Kapolres, untuk pendaftaran calon peserta Pilkada Kotawaringin Timur ini ada pembatasan jumlah orang yang akan mendampingi pasangan calon, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini memang agak berbeda dibandingkan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, karena saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Ada beberapa pembatasan yang dilakukan, seperti tidak melibatkan banyak massa saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur, H. Ary Dewar mengungkapkan, saat pendaftaran pasangan calon yang mereka usung yaitu pasangan Hj Suprianti Rambat – M. Arsyad SAg, pihaknya dibatasi hanya membawa 20 orang di luar pasangan calon dan ketua serta sekretaris partai pengusung.

“Rencananya pasangan yang kami usung akan mendaftarkan diri pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 sekitar pukul 09.00 WIB,” terang Ary Dewar, Rabu (2/9).

Pilkada Kotawaringin Timur bakal diikuti 4 pasangan calon, yaitu pasangan Halikinnor – Irawati yang didukung PDIP, Perindo dan Partai Demokrat, kemudian Pasangan HM Taufiq Mukri – H. Supriadi MT yang didukung Golkar dan NasDem, pasangan Hj Suprianti Rambat – M. Arsyad SAg yang didukung Gerindra dan PKB serta pasangan M. Rudini Darwan Ali – H. Samsudin yang didukung PAN, PKS dan Hanura. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas