KPU Sterilkan Ruangan Pendaftaran Bacalon

  • Whatsapp
KPU Sterilkan Ruangan Pendaftaran Bacalon
Petugas dari KPU Kotim melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan pendaftaran bacalon. MAYA SELVIANI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Bersiap menghadapi masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) pada 4-6 September, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melakukan menyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor tersebut.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, pihaknya memang melakukan penyemprotan terutama di ruangan pendaftaran. Pihaknya memastikan ruangan pendaftaran untuk bacalon dalam kondisi aman dan bersih.

“Karena Pilkada kita saat ini bersamaan dengan pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan wajib diterapkan. Semua ruangan sudah kita sterilkan,” ujarnya, Rabu (2/8).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembatasan untuk jumlah massa yang mengantarkan bacalon saat mendaftar. Sebab, pihaknya mempertimbangkan agar tidak terjadi perkumpulan massa yang banyak di tempat itu. Karena KPU juga harus menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk di dalam ruangan, menurutnya, hanya diperbolehkan yang masuk bacalon, tim kampanye dan juga pimpinan dari Parpol pengusung. Sementara untuk massa pendukung lainnya maksimal hanya diperbolehkan sebanyak 20 orang untuk masuk ke kawasan Kantor KPU Kotim.

“Informasi ini sudah kami beritahukan juga ke parpol, sehingga nanti mereka juga akan membatasi yang hadir. Kita sama-sama menjaga agar tahapan lancar namun kesehatan juga kita jaga,” ujarnya.

Sementara dari sisi kesiapan keamanan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Kotim untuk melakukan pengamanan selama masa pendaftaran. Polres Kotim menurutnya sudah menyatakan kesiapannya untuk menyediakan personel di lokasi. c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas