Kakek Cabul Ditangkap

  • Whatsapp
Kakek Cabul Ditangkap
ILUSTRASI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Seorang pria lanjut usia di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya terpaksa harus menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi. MB (65) ditangkap Unit PPA Satreskrim Polresta Palangka Raya setelah mencabuli Bunga (6) di kamarnya, Minggu (30/8) siang.

Kakek bejat tersebut ditangkap, setelah korban melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada orang tuanya. Tak menunggu waktu lama, penyidik Satreskrim Polresta Palangka Raya segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pada malam harinya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom membenarkan penangkapan tersebut. Tindak pidana pencabulan berawal saat orang tua bersama korban datang ke rumah saudaranya yang juga ditinggali pelaku di Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Dari keterangan pelaku, korban yang saat itu tengah bermain di depan teras rumah, lalu dipanggil dengan diimingi uang sebesar Rp100 ribu. Pelaku lantas menarik korban ke dalam kamar dan menguncinya. Di kamar itulah korban dicabuli oleh pelaku sebanyak satu kali.

“Dari penangkapan itu kita amankan satu lembar daster anak motif warna-warni bergambarkan animasi Dora dan celana dalam bermotif pisang. Pelaku sudah kita amankan di Rutan Mapolresta,” tegasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman pidana paling lama 15 tahun. Kita tekankan kepada orang tua dan masyarakat agar lebih awas lagi kepada anak-anaknya dan jangan ditinggal dalam waktu lama. Selalu perhatikan kondisi anak dan jangan menitipkannya dengan orang yang tidak dipercaya atau di lingkungan baru,” tegasnya. fwa

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas