5.050 Siswa SMA Kurang Mampu Diberi Kuota Gratis

  • Whatsapp
5.050 Siswa SMA Kurang Mampu Diberi Kuota Gratis
INTERNET GRATIS - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyerahkan kuota internet gratis kepada siswa SMA, SMK dan SLB kurang mampu di Aula Eka Hapakat, Palangka Raya, Selasa (1/9). TABENGAN /YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan kuota internet gratis kepada 5.050 siswa SMA/SMK/SLB, yang kurang mampu di provinsi tersebut.

Terkait itu penyerahan dilakukan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, yang diwakili Sekda H Fahrizal Fitri, di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (1/9).

Kegiatan itu sendiri dirangkum dalam pelaksanaan bhakti sosial Asosiasi Dinas Kominfo Seluruh Indonesia secara virtual.

Menurut Sekda, pihaknya terus melaksanakan upaya agar siswa dapat mengikuti pelajaran secara daring dengan baik. Tentunya juga meringankan beban siswa kurang mampu, dalam mengikuti pembelajaran online di masa pandemik Covid-19.

“Progam ini bekerjasama dengan ASKOMPSI dan XL Axiata diharapkan mampu meringankan beban sebagian pelajaran dan orang tuanya, dalam mendapatkan kuota data, mengikuti pembelajaran jarak jauh,” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut. Dijelaskannya, untuk Kalteng sendiri mendapatkan kuota bagi 5.050 siswa SMA/SMK/SLB di provinsi tersebut.

Dukungan kuota internet gratis tersebut dilakukan untuk 60 hari ke depan dan diperpanjang apabila masa pandemik masih berlangsung. Tentunya juga terjadi apabila program nasional belum berjalan atau tidak mampu mengakomodir seluruh siswa pada setiap jenjang pendidikan.

“Bhakti sosial ini merupakan suatu kepedulian luar biasa, untuk dunia pendidikan,” ujarnya.

Apalagi pelaksanaan itu demi membantu para siswa belajar secara daring, dimasa pandemik Covid-19 saat ini. Terkait itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran ASKOMPSI dan XL yang sudah membantu  pemerintah .

Sementara Head of Sales Kalsel-Teng PT. XL AXIATA Tbk Hurry Amar Sidqi menjelaskan, bahwa program bantuan ini tidak terbatas pada angka 5.050 siswa saja.

“Bantuan akan terus dilanjutkan dan XL siap mendukung, berdasarkan permohonan kebutuhan dari Pemprov, semoga bantuan ini dapat meringankan beban siswa dan orang tua kurang mampu di Kalteng” pungkasnya. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas