Amankan Pilkada, Polres Pulpis Tingkatkan Kemampuan Personel

  • Whatsapp
Amankan Pilkada, Polres Pulpis Tingkatkan Kemampuan Personel
Para personel melaksanakan latihan dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2020. YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Dalam rangka kesiapan pengamanan dan antisipasi gangguan Kamtibmas pada agenda tahapan Pilkada tahun 2020, Sat Sabhara Polres Pulang Pisau melaksanakan giat pembinaan kekuatan (Binkuat) melalui pelatihan peningkatan kemampuan dan keterampilan personel Dalmas, Selasa (1/9/2020).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan, personel Dalmas yang dilatih adalah peleton Dalmas inti dan Kompi kerangka Dalmas dengan perkuatan personel gabungan, baik personel satuan Sabhara dan gabungan fungsi Bin serta Ops Polres Pulang Pisau.

” Ini kita laksankan dalam rangka implementasi Asta Siap Ops Mantap Praja Telabang 2020 baik kesiapan meliputi Siap Pilun, Siap Posko, Siap kondisi Kamtibmas, Siap Latpraops Mantap Praja Telabang 2020, Siap Masyarakat, Siap Personel, Siap sarana dan prasarana, dan Siap anggaran,” tegasnya di sela pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Binkuat, kata Juned, fokus latihan pada kemampuan dan keterampilan personel Dalmas selain bentuk dari pada kesiapan personel serta kemampuan penanganan gangguan kamtibmas pada pengendalian jalannya unjuk rasa baik pada situasi hijau sampai dengan situasi kuning dengan perlibatan personel Dalmas awal dan personel Dalmas lanjut. Serta menggunakam alsus dan rantis yang ada pada inventaris Polres Pulang Pisau.

“Harapannya melalui latihan, setiap personel terampil dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada saat dihadapkan dengan situasi unjuk rasa tentunya dengan mengacu dan sesuai protap yang berlaku,” pungkasnya. c-mye

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas