Kerja Sama Pers dan Pemda Terus Ditingkatkan

  • Whatsapp
Kerja Sama Pers dan Pemda Terus Ditingkatkan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan workshop bertajuk Hubungan Pers dan Pemerintah Daerah, di Hotel Neo, Palangka Raya, Senin (31/8). Kegiatan ini dihadiri sejumlah instansi terkait dan pimpinan redaksi media cetak maupun elektronik yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyampaikan bahwa selama ini pemerintah daerah sudah menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai media. Kerja sama ini terutama dalam menyampaikan hasil pembangunan maupun program pemda kepada masyarakat.

“Pers berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program dan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah sehingga diketahui masyarakat luas,” kata Haris.

Untuk itu Haris mengharapkan kerja sama antara pers dan pemda dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. Selain itu diharapkan pula kegiatan tersebut bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi media berkaitan dengan kerja sama.

Sementara, Karo Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng melalui Kepala Bidang Penyaringan informasi dan publikasi, Rusita menyampaikan bahwa Pemprov terus melakukan kerja sama dengan berbagi media. Tentunya media-media yang memang memenuhi syarat formal bisa bekerja sama.

Narasumber lainnya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng, Henry Angga Sulistyo, selaku Kepala Sub Bidang Hukum mengharapkan media supaya lebih objektif dan berimbang dalam menyampaikan berita ke publik. Sehingga hasil pembangunan dapat diketahui masyarakat luas sebagimana yang sudah dijalankan sesuai program. adn
iklan atas

Pos terkait

iklan atas