Habib Belum Jelas Maju, PKB Siap Menangkan Petahana

  • Whatsapp
Habib Belum Jelas Maju, PKB Siap Menangkan Petahana
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Palangka Raya Sugianoor
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekomendasi kepada Sugianto-Habib Ismail (Sohib) jilid II. Namun, belakangan Sohib memutuskan untuk berpisah setelah Wakil Gubernur Kalteng yang juga Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya, memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng.

Meskipun belum ada kejelasan kepastian majunya Habib Ismail bin Yahya, namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Palangka Raya Sugianoor, memberikan dukungan penuh dan siap untuk memenangkan petahana dalam kontestasi politik tahun 2020 yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kalteng.

Sugianoor menjelaskan, dukungan penuh dan siap untuk memenangkan petahana pasti diberikan dengan catatan rekomendasi resmi dari PKB memang diberikan kepada petahana. Rekomendasi yang diberikan kepada petahana, menjadi instruksi jelas bagi partai khususnya PKB Palangka Raya dalam memberikan kemenangan bagi yang direkomendasikan.

“Apabila rekomendasi memang untuk petahana, maka jelas instruksi partai untuk memenangkan petahana. Apabila ada kader PKB Palangka Raya yang berani mendukung calon diluar yang direkomendasikan PKB, PKB Palangka Raya akan memberikan rekomendasi untuk diberikan sanksi kepada kader yang tidak sejalan dengan keputusan partai,” kata Sugianoor, saat menyampaikan sikap PKB Palangka Raya atas rekomendasi PKB, Senin (31/8).

Terlepas dari masalah dukung mendukung, kata Sugianoor, yang paling utama adalah menjaga keamanan dan ketentraman di Kalteng pada masa pemilihan dan seterusnya. Siapa yang maju, dan terpilih itu adalah keputusan masyarakat. Dukungan wajib diberikan kepada pasangan yang terpilih, sehingga terjadi harmonisasi dalam pembangunan.

Falsafah Huma Betang, ungkap Sugianoor, pegangan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalteng. Perbedaan pilihan bukan menjadi bahan perdebatan, justru perbedaan itulah yang membuat Kalteng semakin terkenal dan harmonis karena falsafah yang dipegang. Mari bersama mensukseskan pilkada Kalteng yang damai, aman, dan tertib.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas