• Whatsapp
BEN BRAHIM SION BAHAT
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) memasuki saat-saat krusial. Politik Kalteng semakin ramai pasca-dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyerahkan rekomendasi kepada Ben-Ujang, di Jakarta, Sabtu (29/8).

Namun, B1KWK yang diberikan kepada pasangan Ben-Ujang masih menyisakan pertanyaan, siapa yang akan menjadi koalisi Partai Demokrat dalam mengusung Ben-Ujang? Mengingat jumlah kursi yang dimiliki Partai Demokrat hanya 6 kursi, membutuhkan minimal 3 kursi untuk dapat mencukupi persyaratan yang ditetapkan UU mengusung calon dalam Pilgub Kalteng.

Menyikap calon partai politik (parpol) yang akan menjadi rekan koalisi, Ujang Iskandar meminta masyarakat sabar dan tenang. Ben-Ujang sudah menyatakan komitmen maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalteng, tentu sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik mungkin, termasuk partai pengusung.

“Partai koalisi aman,” kata Ujang singkat, saat dikonfirmasi terkait dengan calon parpol yang akan menjadi koalisi dalam mendukung pasangan Ben-Ujang dalam Pilgub Kalteng tahun 2020, Sabtu (29/8) via telepon.

Ujang mengajak masyarakat bersabar dan mempersiapkan diri untuk bersama berjuang dalam memberikan perubahan bagi Kalteng. Maju tidak sekadar maju, tapi maju dengan tujuan yang tulus dan mulia demi perubahan yang lebih baik, dan menjadikan Kalteng semakin maju. Perjuangan masih panjang, dan semua harus siap ketika saatnya tiba.

Sementara itu, Ben Brahim menyampaikan terima kasih kepada Ketua Demokrat Kalteng H Nadalsyah dan seluruh pengurus kecamatan hingga provinsi, setelah sah mendapat rekom dari Partai Demokrat.

“Ini anugerah dari Tuhan,” tutur Ben Brahim ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjatuhkan pilihan kepada mereka berdua.

“Kalteng maju dan sejahtera, siapapun terpilih nanti. Mari kita jaga huma betang di Bumi Tambun Bungai dan Pancasila ini. Pelihara Kalteng rukun damai,” ungkap Ben Brahim kepada wartawan saat dihubungi dari Palangka Raya. ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas