PKK Kalteng Bagikan 23 Ribu Masker

  • Whatsapp
PKK Kalteng Bagikan 23 Ribu Masker
BAGI MASKER - Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran bersama dengan anggotanya bagikan masker sebagai bentuk kampanye Gebrak Masker, di Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (30/8).TABENGAN/KOMINFO
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran TP PKK Kalteng melaksanakan kampanye Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker, di Kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (30/8).

Dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama jajarannya, membagikan 23 ribu masker kain (non medis) kepada masyarakat.

Menurut Ivo, pembagian masker bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran terkait pentingnya menggunakan masker dimasa Pandemik Covid 19. “Penggunaan masker itu sangat penting dimana untuk saling melindungi dari bahayanya penyebaran Covid-19 di lapangan,” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu pelaksanaan tersebut juga sebagai edukasi tidak hanya betapa pentingnya pemakaian masker saja, namun juga mencuci tangan dan jaga jarak. Dirinya menambahkan Gebrak Masker di kawasan Bundaran Besar itu, juga sebagian dari gerakan pembagian 1 juta masker diseluruh Indonesia.

Untuk beberapa titik lokasi terkait pembagian sendiri, dilakukan serta tersebar di 12 titik di kota tersebut. “Pelaksanaan ini bekerja sama dengan Poltekes Kemenkes Palangka Raya,” jelasnya.

Namun yang terpenting, ucapnya, adalah penyampaian sekaligus sosialisasi terkait protokol kesehatan dan penggunaan masker, merupakan sebagian dari kampanye Gerakan Hidup Sehat.

Menyangkut itu, dirinya juga berharap melalui pembagian masker secara massal, kesadaran penggunaan masker dilingkup masyarakat, dapat lebih ditingkatkan.

Dengan begitu, ucapnya, angka kasus lonjakan dari Covid 19 dapat diturunkan, sehingga dampak sosial serta ekonomi dapat kembali seperti semula.

“Ini juga sebagai tindaklanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, yang membagikan masker secara massal, sebagai kampanye hidup sehat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas