Mayat Mengapung Diduga Tersangka Narkoba

  • Whatsapp
Mayat Mengapung Diduga Tersangka Narkoba
Diduga mayat mengapung d DAS Katingan Desa Tumbang Panggo merupakan tersangka narkoba. ISTIMEWA
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Warga Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Sabtu (29/8/2020), digegerkan dengan penemuan mayat mengapung di Sungai Katingan. Penemuan mayat tersebut diduga tersangka narkoba yang diburu aparat Polres Katingan di Kecamatan Katingan Hilir, Kasongan, beberapa waktu lalu.

Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, seorang warga Tumbang Panggo yang merupakan nelayan ini berangkat menjenguk alat pancing yang dipasangnya di pinggir sungai. Dia berangkat menggunakan perahu kecil, namun saat ingin mengangkat alat tangkap ikannya melihat sesosok mayat mengapung. Agar tidak hanyut dan tenggelam, nelayan tersebut mengingat kaki mayat dengan tali nilon, setelah itu baru dilaporkan ke kepala desa.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswa Ansyah SIK melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendi Batubara membenarkan, adanya penemuan mayat yang mengapung di DAS Katingan Desa Tumbang Panggo. Mayat tersebut diduga tersangka narkoba yang pada Kamis (27/8/2020) lalu, diamankan oleh Satres Narkoba Polres Katingan, namun saat pengembangan kasus tersangka melarikan diri.

“Saat anggota kita melakukan penangkapan terhadap tersangka dan pengembangan kasus tersangka berupaya melarikan diri dan menceburkan dirinya ke DAS Katingan di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir sehingga dilakukan upaya pengejaran dan pencarian di DAS Katingan,” kata Ipda Affan, Sabtu.

Menurut Ipda Affan, tersangka yang narkoba yang diburu tersebut yakni Andi Prietno alias Apit (35) warga Kasongan. Saat mendapat adanya laporan penemuan mayat mengapung di DAS Katingan anggota langsung mendatangi TKP.

Lanjut Ipda Affan, mayat mengapung tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan dan selanjutnya penanganan ditangani oleh unit Identifikasi Satreskrim Polres Katingan guna tindakan kepolisian selanjutnya. c-sus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas