Gara-gara Uang Rp200.000, Pria Ini Dilaporkan Keluarganya ke Polisi

  • Whatsapp
Gara-gara Uang Rp200.000, Pria Ini Dilaporkan Keluarganya ke Polisi
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Entah apa yang membuat pemuda bernama Misran (20) warga Papuyu III, Desa Sei Pudak RT 01 Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah,  nekat mencuri uang keluarganya sendiri, sampai dilaporkan ke Mapolsek Kahayan Kuala.

Menyikapi kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Kahayan Kuala Brigadir Ardi Gunawan melaksanakan mediasi dan penyelesaian masalah. Terakait masalah pencurian yang dilakukan oleh Misran Alias Bolot di rumah korban Susilo (37), di Desa Papuyu III Desa Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (28/8/2020).

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (26/8/2020 ) pukul 16.00 WIB. Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar menindaklanjuti laporan dari masyarakat kasus pencurian di Desa Papuyu III sei Pudak.

Setelah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Ketua BPD Desa Sei Pudak Rabbuna, Ketua FKPM Desa Sei Pudak Muhran, kepada keluarga korban dan pelaku, maka pihak pelaku dan korban sepakat bahwa permasalahan tersebut cukup diselesaikan secara Kekeluargaan, dengan melalui musyawarah bersama korban memaafkan perbuatan pelaku dan  dibuatkannya surat kesepakatan bersama antar kedua belah pihak bahwa pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya. Apabila suatu saat mengulangi perbuatannya lagi, siap dituntut sesuai hukum yang berlaku.

Mediasi dilakukan di Kantor Polsek Kahayan Kuala dengan tujuan untuk menemukan apa yang diinginkan oleh kedua belah pihak dan bagaimana mencapainya dengan cara yang paling efektif dengan cara  penyelesaian masalah secara kekeluargaan. Mengingat terlapor masih mempunyai hubungan keluarga serta memberikan rasa tenang dan puas terhadap pelapor atas tindakan kepolisian yang telah dilakukan.

Untuk diketahui, terjadi pencurian uang sebesar Rp 200.000 yang dilakukan oleh Misran di rumah keluarganya bernama Susilo yang terjadi pada Rabu (26/8/2020) pada pukul 16.00 Wib. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas