Warga Sambut Kedatangan Ketua Adat Desa Kinipan

  • Whatsapp
Warga Sambut Kedatangan Ketua Adat Desa Kinipan
DIKAWAL- Dengan penuh kebahagiaan dan keakraban, warga Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau menyambut kedatangan Effendi Buhing yang dikawal langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana./TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

Kapolres Kobar Kawal Effendi Buhing
PANGKALAN BUN/tabengan.com- Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana mendampingi kepulangan Ketua Adat Dayak Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau. Kedatangan Effendi Buhing bersama rombongan disambut hangat warga Desa Kinipan, Kamis (28/8) malam.

Dengan penuh kekeluargaan dan keakraban, orang nomor satu di Polres Kobar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Kinipan yang penuh antusias menyambut kedatangan Effendi Buhing.

Menurut Kapolres, pihaknya memberikan pendampingan dan pengawalan kepada Effendi Buhing hingga aman sampai di rumahnya.

“Kami berikan pendampingan dan pengawalan kepada Bapak Effendi, sehingga aman sampai rumah. Effendi Buhing beberapa waktu lalu sempat dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian, begitu selesai, kami pun antar sampai ke rumahnya dengan aman,” kata Andi Kirana, Jumat (29/8).

Menurutnya, begitu sampai di Desa Kinipan, di luar dugaan. Ternyata warga di sana menyambut antusias kedatangan rombongan mereka dengan penuh kekeluargaan.

“Kenapa kami harus lakukan pengawalan, hal itu guna menghindari berbagai macam kesalahpahaman, karena rakyat adalah bagian yang penting. Untuk itu, kami hadir di tengah tengah rakyat,” ujar Andi Kirana.

Perwira berpangkat AKBP ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Desa Kinipan, tidak mudah terpengaruh isu-isu yang berkembang di luar agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga. c-uli

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas