Sonedi: Pemimpin ke depan Harus Miliki Komitmen

  • Whatsapp
Sonedi: Pemimpin ke depan Harus Miliki Komitmen
SONEDY REKTOR UNIVERSITAS MUHAMMADYAH PALANGKA RAYA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang tidak lama lagi akan berlangsung.

Sejumlah masyarakat menaruh harapan besar kepada calon pemimpin Kalimantan Tengah mendatang. Salah satunya adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Dr H Sonedi, M.Pd.

Menurut mantan Pembantu Rektor III dan UMP Sonedi, sebagai warga yang banyak bergelut dengan dunia pendidikan, dia tentunya berharap Gubernur Kalteng yang akan dating memiliki komitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

Soalnya, kata Soenadi, yang juga Wakil Sekretaris Umum MUI Kalteng ini salah satu pondasi daerah adalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Untuk mencapai tingkatan itu, tentunya dibutuhkan kualitas pendidikan.

“Saya kira kami sangat berharap pemimpin yang peduli dengan pendidikan karena, sekktor ini menjadi pondasi awal dama membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Sonedi, Jumat (28/8).

Setidaknya, tambah alumnus S3 Unibersitas Negeri Malang tahun 2011 ini, anggaran untuk pendidikan bisa menjawab kebutuhan soal pendidikan di Kalimantan Tengah. Misalnya saja kan selama ini diatur bahwa anggaran pendidikan minimal 20 persen.

Artinya kata Soenadi, anggaran tersebut betul-betul dimaksimalkan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah. Kalau memang memungkinkan, bisa lebih dari itu.

Soenadi juga menambahkan bahwa dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur 2020 mendatang. “Saya sebagai rektor tentunya berada di tengah-tengah, dan mengimbau kepada seluruh civitas akademika UMP untuk ikut menggunakan hak pilihnya di TPS mendatang,” tutupnya. ist/dor

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas