Sah! Pemprov Kalteng dan Pertamina Sepakat Optimalisasi Aset Jalan PT Pertamina

  • Whatsapp
Sah! Pemprov Kalteng dan Pertamina Sepakat Optimalisasi Aset Jalan PT Pertamina
Suasana rapat penandatanganan MoU Pemprov Kalteng bersama PT Pertamina, Kamis (27/8). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang optimalisasi dan pemanfaatan aset jalan milik PT Pertamina di Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/8) sore.

Penandatanganan MoU dilakukan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang diwakili Sekda Fahrizal Fitri, Direktur Utama PT Pertama Nicke Widyawati, Kajati Kalteng Mukri dan Bupati Bartim Ampera. Turut hadir menyaksikan penandatanganan rombongan PT Pertamina dan SOPD Kalteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Sekda Fahrizal Fitri berkomitmen akan memberikan dorongan untuk melaksanakan optimalisasi aset milik perusahaan BUMN milik negara tersebut, guna menambah PAD.

“Kemudian, ini juga karena adanya dorongan dari KPK dan Kejaksaan Tinggi Kalteng, bahwa kiranya aset tersebut merupakan aset milik PT Permina, dan sudah diuji di pengadilan dan tercatat di Kementerian Keuangan,” katanya.

Gubernur juga meminta kepada PT Pertamina untuk menyerap tenaga kerja lokal serta berpedoman pada aspek health, safety dan environment.

Sebelumnya, Asdatun Kejaksaan Tinggi Kalteng Ronald Bakara menjelaskan, secara aspek hukum administrasi negara, penertiban sertifikat hak pakai aset milik PT Pertamina sudah sah berdasarkan peraturan perundangan-undangan. fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas