Kapolda: 20 TPS di Kalteng Sangat Rawan

  • Whatsapp
Kapolda: 20 TPS di Kalteng Sangat Rawan
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan- Sejumlah persiapan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 2020 dilakukan Polda Kalteng, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng hingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo menuturkan, sejumlah persiapan yang dilakukan, seperti melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral hingga melakukan latihan praoperasi (Latpraops) secara serentak di seluruh Polres jajaran.

“Dari Latpraops itu kita menyampaikan visi, cara bertindak dan mengecek sumber daya manusia hingga sarana dan prasarana pendukung dalam upaya pengamanan Pilkada,” katanya, Rabu (26/8).

Dari sejumlah persiapan yang telah dilakukan, mengartikan jika Polda Kalteng sangat siap dalam mengamankan Pilkada, guna menjamin kegiatan berjalan aman, tertib dan demokratis. Terkait pengamanan, Polda Kalteng telah melakukan pemetaan daerah rawan, baik sesuai dengan indeks kerawanan Pilkada dari Bawaslu Kalteng dan Mabes Polri.

“Fokus daerah rawan ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sesuai maping TPS dibagi menjadi tiga kriteria, yakni aman, rawan dan sangat rawan,” jelasnya.

Dedi menambahkan, untuk TPS yang masuk dalam kriteria sangat rawan terdapat 20 TPS di seputaran Kalteng. Daerah tersebut akan menjadi fokus Polda Kalteng dalam melakukan pengamanan, baik Pilkada Gubernur maupun Pilkada Kotim.

“Kita yakin Pilkada tahun ini akan berlangsung aman dan demokratis. Untuk itu perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam turut menjaga kamtibmas, baik sebelum dan sesudah pemilihan,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas