Atlet NPC Kalteng Dipanggil ke Pelatnas Panahan Paralympic Games

  • Whatsapp
Atlet NPC Kalteng Dipanggil ke Pelatnas Panahan Paralympic Games
Fitriansyah
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Atlet panahan Kalimantan Tengah (Kalteng) dari National Paralympic Committee (NPC), Fitriansyah mendapatkan peluang tampil di olimpiade untuk disabilitas (Paralympic Games) 24 Agustus-5 September 2021 di Tokyo, Jepang, namun dengan syarat harus bisa meraih tiket terlebih dahulu.

Ketika dihubungi Rabu (26/8/2020), Fitriansyah mengatakan, sudah mendapatkan pemanggilan secara lisan dari NPC Indonesia untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo pada September mendatang, persiapan pertandingan perebutan tiket Paralympic. Pria kelahiran Lamandau ini merupakan penghuni Pelatnas panahan untuk tampil di Asean Para Games, namun dibubarkan karena wabah Corona Virus (Covid-19).

“Bulan depan saya dipanggil ke Solo untuk Pelatnas persiapan buat cari tiket Olimpiade ke Tokyo. Saya akan berusaha sambil berdoa saja, kalau memang rezekinya Insya Allah tidak akan ke mana,” kata Fitriansyah melalui telepon.

Tampil di Paralympic Games menjadi impian semua atlet khusus disabilitas. Untuk itu, ia akan mempersiapkan diri dengan baik selama Pelatnas yang akan digelar selama empat bulan. Selain persiapan secara pribadi, Fitriansyah juga minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng.

“Kalo sampai dapat tiketnya, bahagianya sudah tidak bisa digambarkan dengan kata-kata lagi, mudahan dapat tiket dan buat Kalteng jadi bangga,” imbuh pria yang biasa dipanggil Vit Lee ini.

Sementara itu, sang pelatih yang juga asal dari Lamandau, Sapriatno menambahkan, bangga karena atlet yang ia latih selama ini ternyata dilirik juga oleh Indonesia untuk berjuang merebut tiket Paralympic. Selain itu, Ia juga dipanggil untuk melatih atletnya tersebut di Pelatnas nanti. Peraih medali emas pada PON XIX, 2016 Jabar ini berharap atletnya bisa meraih tiket dan tampil di Paralympic Games Tokyo.yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas