Razia Lagi, Sipir Temukan Senjata Rakitan

  • Whatsapp
Razia Lagi, Sipir Temukan Senjata Rakitan
RAZIA - Tim Satops Patnal Lapas Palangka Raya ketika memeriksa badan WBP dalam razia yang berlangsung Senin (24/8) malam/ISTIMEWA.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menggelar razia rutin pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Senin (24/08) malam. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Palangka Raya yang dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Razia rutin ini merupakan upaya pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), pencegahan masuknya barang-barang terlarang serta Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Palangka Raya.

Sebelum kegiatan dimulai semua anggota diberi arahan oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono untuk tetap mengutamakan kesopanan dalam penggeledahan serta tatacara penggeledahan badan narapidana. Beliau juga meminta agar seluruh Pegawai Lapas Palangka Raya selalu waspada dengan rutin melakukan deteksi dini dalam mencegah masuknya handphone, pungli dan narkoba (halinar) ke dalam Lapas Palangka Raya.

“Saya minta untuk seluruh pegawai Lapas Palangka Raya agar tetap waspada dengan melakukan deteksi dini secara rutin. Hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah Halinar di Lapas Palangka Raya” ungkap Chandran. Dari razia tersebut, petugas menemukan kabel-kabel listrik, kipas, senjata tajam buatan dan beberapa unit handphone. Sajam buatan terbuat dari sikat gigi, sendok dan paku bekas.

“Terkait barang yang ditemukan berada di luar kamar hunian. Tindak lanjutnya akan kita kembangkan terkait kepemilikan barang-barang yang dilarang. Apabila ditemukan pemilik barang-barang tersebut maka akan dikenakan sanksi tata tertib yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (22/8) malam. Petugas juga melakukan razia di Blok B dan menemukan senjata tajam rakitan berupa sikat gigi yang diruncingkan,

korek gas, sejumlah kabel dan charger handphone. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas